DICKY/RADARDEPOK BERMAIN: Seorang anak sedang bermain di pojok bermain anak di kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERMAIN: Seorang anak sedang bermain di pojok bermain anak di kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Depok terus bertumbuhan di tiap kelurahan, salah satunya Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Memberikan ruang anak di kantor tersebut, Kelurahan Bedahan menyediakan Pojok Bermain anak didalam ruangan pelayanan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Saat memasuki ruang pelayanan kantor Kelurahan Bedahan, masyarakat yang ingin meminta pelayanan akan melihat sejumlah permainan anak. Terlihat seorang anak sedang asik bermain di tempat tersebut, yang setelah diselidiki merupakan pojok bermain anak Kelurahan Bedahan.

Saat ditemui, Lurah Bedahan, Sudadih mengatakan, pojok bermain anak merupakan salah satu upaya Kelurahan Bedahan dalam mendukung Depok menjadi Kota Layak Anak. Saat ini, Depok masih berada di katagori Nindya Kota Layak Anak. Untuk itu, pihaknya akan terus berusaha mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak.

“Kami menyediakan sebuah ruang untuk anak saat berada di kantor Kelurahan Bedahan,” ujar pria dengan logat khas Betawi Depok.

Sudadih mengungkapkan, pojok bermain anak sengaja ditempatkan berada diruang pelayanan. Hal itu dilakukan, untuk memberikan kemudahan kepada orang tua yang membawa anaknya saat meminta pelayanan, dapat memberikan pengawasan saat anak bermain ditempat tersebut.

Pojok bermain anak, lanjut Sudadih disediakan beberapa permainan anak yang bersifat humanis dan mengembangkan kecerdasan anak. Dia mencontohkan permainan anak merangkai gambar, permainan memasukan bola kedalam jarring, dan sejumlah permainan lainnya. Untuk itu, pihaknya dapat mengajak kepada pengurus lingkungan untuk melakukan hal yang sama dilingkungan masyarakat.

“Ayo bergerak bersama untuk mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak,” himbau Sudadih. (*)