REGI/RADAR DEPOK TIDAK BISA DISELAMATKAN: Rumah warga di RT02/22, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, hangus dilahap api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00, Minggu (7/10).
REGI/RADAR DEPOK
TIDAK BISA DISELAMATKAN: Rumah warga di RT02/22, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, hangus dilahap api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00, Minggu (7/10).

DEPOK – Kebakaran terjadi di RT02/22, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Minggu (7/10). Satu rumah hangus terbakar, yang diduga pemilik rumah membakar sampah. Kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saya dengar azan Ashar waktu (kejadian) itu,” kata pemilik rumah, Ivan kepada Radar Depok.

Dia menceritakan kronologi kejadian tersebut bermula. Saat ibunya sedang membakar sampah di belakang rumah. Karena di belakang rumah ada tempat pembakaran.

Tepat di atas tempat sampah ada plafon. Kemungkinan, kata Ivan, api yang bersumber dari pembakaran sampah terlalu besar, hingga api merambat ke atas dan melahap plafon.

“Karena mungkin api sampah terlalu besar. Biasanya juga bakar sampah di situ. Cuma tadi nyokap bakar sampah berbahan triplek bekas akuarim gitu. Makanya cepat sekali besar dan menyambar plafon terus mejalar ke atap rumah,” ungkap Ivan.

Menurut Ivan, seluruh anggota keluarga selamat. Barang-barang yang tersisa hanya beberapa pakaian, pajangan rumah, akuarium berisi ikan, dan tiga ekor anjing peliharaan. “Hanya ini saja. Puji tuhan selamat semua,” tandas Ivan.

Komandan Regu Mako A Pemadam Kebakaran Kota Depok, Naim yang turun ke lokasi menjelaskan, laporan terjadinya kebakaran sekitar 15.50. Petugas pemadam langsung menurunkan delapan unit mobil damkar.

“Sembilan (mobil kebakaran), tapi yang satu dari unit Kabupaten Bogor. Tiba di lokasi sekitar pukul 16.03. Tak membutuhkan waktu yang lama api dapat dipadamkan,” kata Naim. (cr1)