SANI/RADAR DEPOK BANTUAN: Siswa-siswi SD Islam Al Husain menyumbangkan uang jajan untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Kemarin.
SANI/RADAR DEPOK
BANTUAN: Siswa-siswi SD Islam Al Husain menyumbangkan uang jajan untuk membantu korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Kemarin.

SD Islam Al Husain menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Dana yang dikumpulkan dari uang saku siswa, berhasil terkunpul sebesar Rp3.940.000.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Pengumpulan donasi sebagai bentuk kepedulian siswa dan guru kepada para korban yang terkena dampak bencana alam. pengumpulan dana tersebut sudah dimulai sejak 2-9 Oktober 2018.

“Siswa kelas I-V dan warga sekolah lainnya termasuk guru hingga pekerja lain turut ambil andil. setiap hari mereka mengumpulkan uang di dalam kotak infak yang berada di kantin sekolah,” kata Kepala SDI Al Husain, Nur Aliyah kepada Radar Depok.

Teknis pengumpulan donasi seperti itu untuk menguji rasa empati siswa-siswi dan seluruh warga sekolah dengan menyisihkan sebagian uang jajan untuk disisihkan.

“penggalangan dana akan terus kami lakukan sampai 20 Oktober 2018,” tutur Aliyah saat ditemui di sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan/Kecamatan Sawangan.

Pihak sekolah bekerjasama dengan lembaga sosial Tazkia Baitul Mal untuk menyalurkan donasi ke Palu-Donggala. dia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kesulitan para korban.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru, siswa serta orang tua yang selalu mendukung kegiatan sekolah, semoga Allah SWT senantiasa memberkahi keluarga besar SDI Al husain dan anak anak kita menjadi anak yang saleh dan saleha,” tutup Aliyah. (*)