DICKY/RADARDEPOK INTROGRASI: Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreni Sihombing saat mengintrograsi tersangka pencurian di Musala FISIP UI, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
INTROGRASI: Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreni Sihombing saat mengintrograsi tersangka pencurian di Musala FISIP UI, kemarin.

DEPOK – Usai mendapatkan laporan pencurian tas Mahasiswi di musala Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Polsek Beji langsung bergerak melakukan pengungkapan. Melalui rekaman video, N (40) ditangkap Polsek Beji, dirumah kontrakannya di Kecamatan Cipayung.

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreni Sihombing mengatakan, penangkapan N (40) yang diduga pelaku pencurian tas di Musala Fisip UI, berawal dari laporan korban pada senin (22/10). Saat itu korban yakni Adani Minza akan melaksanakan Salat Dzuhur di Musala Fisip UI.

“Saat itu korban meletakan tasnya di belakang korban yang melaksanakan salat,” ujar Yenny kepada Radar Depok, kemarin.

Yenny menjelaskan, usai melaksanakan salat, korban mendapati tasnya sudah tidak ada dibelakangnya. Dalam tas tersebut, terdapat satu buah handphone dan sejumlah berkas kuliah dan diperkirakan kerugian korban mencapai Rp15 juta. Tidak tinggal diam, korban memberikan laporan atas kehilangan tasnya di Musala Fisip UI.

Usai mendapatkan laporan, lanjut Yenny Polsek Beji melakukan olah TKP disekitar musala. Dari sejumlah keterangan saksi, salah satu saksi menaruh curiga kepada salah seorang perempuan yakni N yang diduga merupakan tersangka pencurian. Melihat gerak gerik yang mencurigakan, melalui kamera ponsel saksi merekam N hingga ke parkiran motor.

Melalui rekaman, lanjut Yenny tersangka N menggunakan sepeda motor dan terekam plat nomor motor yang digunakan. Tidak menunggu lama Tim Buser Polsek Beji melakukan pengejaran melalui plat nomor kendaraan, namun tersangka tidak lagi tinggal ditempat yang sesuai alamat kepemilikan kendaraan.

“Kami juga mendapatkan informasi bahwa tersangka telah pindah ke wilayah Kelurahan Ratu Jaya,” terang Yenny.

Yenny mengungkapkan, setelah tiba disebuah kontrakan yang berada di Kampung Rawageni RT4/9, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, disebuah rumah kontrakan N berhasil ditangkap berikut barang bukti. Dari tangan tersangka, diamankan sejumlah barang bukti, seperti 1 (satu) buah tas wanita yg berisi berkas2 kuliah, satu unit hp merk apple type iphone 8 plus hitam,

satu unit sepeda motor merk Honda beat warna hitam B3689ZOE berikut STNK, dan satu buah jaket warna merah dan 1 buah helm warna hitam.

“Kami berhasil menangkap dan mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka,” tutup Yenny. (dic)