PEDULI LINGKUNGAN: Pasukan Koramil 06/Cimanggsi sedang karya bakti membersihkan sampah di RW5/4, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Foto: Indra Siregar /Radar Depok.
PEDULI LINGKUNGAN: Pasukan Koramil 06/Cimanggsi sedang karya bakti membersihkan sampah di RW5/4, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Foto: Indra Siregar /Radar Depok.

Depok – Menanggapi maraknya sampah yang bertebaran di wilayah Kecamatan Tapos, Koramil 06/Cimanggis melakukan karya bakti dengan menggandeng tiga pilar kecamatan untuk membersihkan sampah – sampah yang mereka temui di wilayah Kecamatan Tapos.

Laporan: Indra Abertnego Siregar/Radar Depok

Ditemui di tepian Kali Cimpaeun, Danramil Cimanggis, Mayor Hari mengatakan, dalam karya bakti kali ini diikuti 150 orang peserta yang terdiri dari TNI, kepolisian , ASN dan berbagai elemen masyarakat.

“Karya bakti kali ini kami melakukan pembersihan di RW5/4, Kelurahan Cimpaeun. Sungai di sekitar wilayah tersebut kami bersihkan sampahnya, dan memotong rumputnya,” ujar Mayor Hari.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Camat Tapos, Hasanudin yang mengapresiasi berbagai pihak yang ikut serta dalam kegiatan bersih – bersih lingkungan di wilayahnya.

Menurut Hasanudin, keberadaan sampah – sampah di wilayahnya sudah banyak dikeluhkan warga. Sehingga, kegiatan kali ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Kami mengapresiasi TNI dan Polri, dinas di Pemerintahan Kota Depok yang sudah turut serta membantu kami untuk membersihkan sampah yang kerap dikeluhkan masyarakat,” ujar Hasanudin.

Dia berharap, setelah dibersihkan, warga dapat menjaga lingkunganya agar tidak lagi ada sampah yang mengotori wilayah tersebut. Karena, lingkungan harus dijaga oleh warganya sendiri bukan hanya dari pemerintahan saja.

“Mari kita sama – sama menjaga kebersihan lingkungan kita. Kita lestarikan dan kita awasi dari oknum – oknum pembuang sampah liar, agar tidak lagi terjadi penumpukan sampah, dan lingkungan kita menjadi lebih sehat,” pintanya. (*)