RICKY /RADAR DEPOK SIAP DIKIRIM: Anggota DPW Brigez Depok menyerahkan beras delapam pcs ukuran 5 kilogram secara simbolis ke DPW Brigez Jakarta Selatan, kemarin.
RICKY /RADAR DEPOK
SIAP DIKIRIM: Anggota DPW Brigez Depok menyerahkan beras delapam pcs ukuran 5 kilogram secara simbolis ke DPW Brigez Jakarta Selatan, kemarin.

DEPOK – Wujud kepedulian terhadap sesama bangsa Indoensia, Organisasi kepemudaan (OKP) DPW Brigez Depok mengalang bantuan untuk terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Jumat (12/10), organisasi yang diketuai Deni Yudianda ini menyerahkan bantuan berupa delapan karung beras, dimana tiap karung berisi 5 kilogram kepada DPW Brigez Jakarta Selatan yang nantinya dikirim melalui lembaga 234 SC.

Ketua DPW Brigez Depok, Deni Yudianda mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian kepada saudara di Sulawesi Selatan dan Tengah yang sedang alami musibah bencana alam. Pihaknya merasa tersentuh dan sedih melihat kondisi warga Palu dan Donggala sehingga mengadakan penggalangan bantuan.

“Bentuk kemanusian kami bantu saudara setanah air yang sedang berduka. Kita lihat kondisi di sana cukup memperhatinkan,” kata Deni, kepada Radar Depok.

Bantuan beras untuk korban bencana alam ini diberikan dari para anggota Brigez Depok. Sebab, setiap bulan para anggota ada iuran bulanan untuk bakti sosial.

“Kita (DPW Brigez Depok) baru terbentuk dan mendapatkan surat keputusan dua bulan lalu. Kita sebagai OKP ingin membantu dan menyalurkan bagi orang tidak mampu,” kata dia.

Sementara,  DPW Brigez Jakarta Selatan, Fahrihin Padli mengatakan bantuan yang terkumpul akan diberangkatkan pada 13 Oktober 2018 oleh organisasi sayap Pemuda Pancasila, yakni 234 SC.

“Barang bantuan sudah siap tinggal berangkat,” ucap Padli. (cky)