Babai Suhaimi, Caleg DPRD Kota Depok dari PKB
Babai Suhaimi, Caleg DPRD Kota Depok dari PKB

DEPOK – Caleg DPRD Kota Depok dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Babai Suhaimi menargetkan pada Pileg 2019 dapat mendulang suara sebanyak 27 ribu di daerah pemilihan (Dapil) 6, yakni Kecamatan Cipayung, Sawangan,Bojongsari.

“Satu kursi di Dapil 6 itu 27 ribu suara, saya akan berjuang agar terpenuhi, bagaimana caranya menggapai itu, ini sedang saya upayakan dan pikirkan,” kata Babai Suhaimi kepada Radar Depok.

Adapun upaya-upaya yang akan dilakukan, sejauh ini, sambung Babai, pertama, yakni bersilaturahmi. Sebab, setelah ditetapkan KPU waktu pelaksanaan kampanye tentu bagi dirinya, cara yang paling baik adalah silaturahim.

“Saya melihat itu juga banyak dilakukan para caleg. Semoga dengan semangat, sebagai caleg membangun silaturahim akan lebih memperkuat tali persaudaraan, kita ambil hikmahnya saja,” terang Babai.

Terlepas dari punya tujuan dan kepentingan, ia melihat, dengan ditetapkan sebagai caleg dan waktu pelaksanaan kampanye, hikmah yang ada bisa bersilaturahmi dan membangun komunikasi di seluruh lapisan masyarakat.

Kendati demikian, tentu ia berharap semangat silaturahim ini bukan sebatas sebagai caleg atau punya kepentingan, dan bukan saat punya tujuan politik, semoga menjadi kebiasaan baik sebagai caleg dan bukan caleg.

“Kita wajib berikhitar, Allah lah yang menentukan, yang jelas saya akan terus berupaya untuk mendulang suara sebanyak mungkin di Dapil 6,” harapnya.

Babai menambahkan, saat ini segmen pemilih yang potensial dan seksi untuk diperebutkan lantaran jumlahnya cukup signifikan di DPT Pemilu 2019 adalah pemilih milenilal. Namun, ia melihat, untuk menjadi seorang dewan yang mewakili seluruh konstituen, segmen apapun menjadi hal penting.

“Ia melihat semua penting, baik milenial atau pemilih tua dan masyarakat pada umumnya, semuanya prioritas dan tidak prioritas, semuanya penting,” pungkas Babai.

Diketahui, pada Pileg 2014 lalu, Babai Suhaimi yang masih di Partai Golkar menjadi caleg tersukses dalam meraih suara di Kota Depok, di Dapil Kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari mantan Ketua Katar Kota Depok ini, berhasil mendulang 12.348 suara. (cky)