Cimanggis Depok Juara Kecamatan Layak Anak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERGEMBIRA : Camat Cimanggis, Eman Hidayat (dua dari kiri) menunjukan piala kemenangan.

DEPOK – Kecamatan Cimanggis dinobatkan sebagai  juara pertama dalam Lomba Kecamatan Layak Anak tingkat Kota Depok 2018. Disusul kemudian, oleh Kecamatan Bojongsari sebagai juara dua dan Pancoranmas sebagai juara ke tiga.

“Alhamdulillah, wilayah kami berhasil memperoleh juara pertama. Ini semua berkat dukungan dan kerja keras dari semua elemen dalam menjalankan program layak anak di masing-masing gugus,” tutur Camat Cimanggis Eman Hidayat , Selasa (30/10).

Eman mengatakan, seluruh kegiatan program layak anak dapat berjalan berkat dukungan dan  peran aktif dari puskesmas, sekolah, kelurahan dan PKK. Dalam hal ini, semua elemen tersebut terus berkoordinasi terhadap pemenuhan lima kluster pada program Kota Lebih Anak (KLA).

Dia  menambahkan, pada kluster pertama dilakukan pemenuhan hak sipil dan kebebasan dengan memberikan kemudahan pada anak dalam mendapatkan akta kelahiran dan kartu identitas anak. Sedangkan, kluster kedua adalah hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif dengan program parenting dan konseling.

Selanjutnya, pada kluster ketiga adalah kesehatan dengan program penyuluhan bahaya narkoba/HIV dan pembinaan posyandu remaja. Selanjutnya, untuk kluster keempat adalah pendidikan, program yang dilakukan dengan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan sosial dengan adanya program pelatihan konvensi hak anak dan sosialisasi kawasan tanpa rokok.

Terakhir, untuk kluster kelima adalah hak perlindungan khusus dengan program memfasilitasi terhadap anak yang terancam keamanannya.

“Semoga semua upaya yang kami lakukan dapat terus menyukseskan program KLA di Kota Depok. Selain itu juga seluruh pemenuhan hak anak dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Simulasi pilkada polda metro jaya

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu