PEMILU: Suasana pelaksanaan Pilgub Jabar di wilayah Kelurahan Cipas beberapa waktu silam. Foto: Indra Siregar/Radar Depok.
PEMILU: Suasana pelaksanaan Pilgub Jabar di wilayah Kelurahan Cipas beberapa waktu silam. Foto: Indra Siregar/Radar Depok.

Depok, CIPAS – Pesta demokrasi berupa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan digelar serentak pada April 2019. Sejumlah pihak diminta ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Guna menyukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunnan tersebut, Lurah Cisalak Pasar (Cipas) Cahyanto rutin menyosialisasikan serta mengimbau warganya yang akan dan sudah berusia 17 tahun ke atas, untuk melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Menurutnya, kepemilikin e-KTP merupakan syarat mutlak seseorang untuk ikut serta dalam pemilu, baik sebagai pemilih, maupun yang dipilih. Dengan melakukan perekaman e-KTP, maka dapat ikut menyukseskan pesta demokrasi dengan memilih wakil rakyat dan pemimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

“Segera lakukan perekaman e-KTP, agar bisa mengikuti pemilu tahun depan,” ujarnya.

Cahyanto mengatakan, masyarakat di Kelurahan Cipas dapat melakukan perekaman pada hari libur baik Sabtu maupun Minggu. Layanan rekam e-KTP tersebut sebagai upaya Kelurahan Cipas untuk lebih memudahkan warganya mendapatkan e-KTP.

“Diberikan akses pada hari libur untuk warga yang akan melakukan perekaman di kelurahan. Namun harus lebih dulu membuat janji dengan operator e-KTP,” jelasnya

Lebih lanjut, ucap Cahyanto, pihaknya sudah meminta RT-RW di Kelurahan Cipas untuk memberitahu warganya agar melakukan perekaman e-KTP. Masyarakat yang belum merekam e-KTP bisa melakukan perekaman di Kantor Kelurahan Cipas.

“Jadi kami ingatkan kepada RT-RW untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat agar melakukan perekaman e-KTP,” pungkasnya. (dra)