PEBRI/RADAR DEPOK SOSIAL: Ketua TP PKK Kelurahan Tanah Baru, Frina Shaurin sedang memilih pakaian bekas berkualitas di kegiatan Bazzar Muharram 1440 Hijriah yang diadakan FKK RW11.
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Ketua TP PKK Kelurahan Tanah Baru, Frina Shaurin sedang memilih pakaian bekas berkualitas di kegiatan Bazzar Muharram 1440 Hijriah yang diadakan FKK RW11.

DEPOK – Forum Komunikasi Komplek (FKK) RW 11, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji mengadakan kegiatan Bazzar Muharram 1440 Hijriah. Kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Kelurahan Tanah Baru tersebut, berisikan penjualan barang bekas berkualitas (Barbeku) dan sembako murah.

Ketua Panitia Bazzar Muharram 1440 Hijriah, Ernie Noor Agustien mengatakan, pihaknya sengaja mengadakannya di halaman Kantor Kelurahan Tanah Baru. Karena, lokasj tersebut sudah akrab didatangi oleh masyarakat. Sehingga, acara yang memang setiap tahunnya diadakan tersebut pun berlangsung ramai.

“Untuk pembelian sembako murahnya, kami batasi tiap orangnya. Mereka diberikan cap, setelah membelinya. Agar semua masyarakat bisa membelinya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ditempat yang sama, Ketua FKK RW 11, Silvia Andalia El Banna menuturkan, dalam kegiatan tersebut memang bersifat umum. Tetapi, yang disasar adalah warga menengah kebawah. Oleh karena itu, harga jualnya murah-murah.

“Rencananya, uang dari hasil penjualan akam digunakan kegiatan santunan yatim yang akan diadakan nantinya,” tuturnya.

Silvia menjelaskan, sekarang ini sudah ada 12 perumahan di kawasan RW11, Kelurahan Tanah Baru yang bergabung di FKK RW11. Tetapi, organisasi yang dikhususkan untuk muslimah ini, juga terbuka untuk masyarakat dari luar RW11 yang ingin menjadi anggota.

“Kami sering mengadakan kajian-kajian tafsir, pelatihan, parenting, sedekah jumat. Intinya adalah kegiatan yang bisa berguna untuk orang-orang,” tuturnya. (peb)