Dekranasda Depok Bina Industri Kreatif Tanaman Herbal

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
PEMBINAAN: Dekranasda Kota Depok membina pelaku industri tentang tanaman herbal, di Kecamatan Bojongsari, kemarin (24/10).

DEPOK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok tidak hanya berkomitmen memajukan usaha kreatif, melainkan juga membangun kemitraan yang solid baik dengan Perangkat Daerah (PD) maupun dengan organisasi mitra. Salah satu upaya mewujudkan itu, mengadakan kegiatan pembinaan komunitas industri kreatif Kota Depok.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk peningkatan kapasitas, baik pengurus maupun instansi dan organisasi mitra terkait.

“Kami ingin menyatukan dan menyamakan persepsi kembali tentang cita-cita dalam memajukan produk usaha khas Kota Depok,” ucap Elly kepada Radar Depok, di Taman Herbal Insani (THI) Bojongsari.

Pertemuan tersebut lanjut Elly, menjadi wadah bersama saling berbagi informasi tentang hal yang bisa disinergikan. Tidak hanya itu, pada giat ini Dekranasda pun melakukan outbond. Yaitu, bermain buldoser, mengambil bola pakai rakit, serta mengambil permen di gundukan tepung terigu.

“Tentunya bukan sekadar permainan, karena di dalammnya mengandung nilai-nilai filosofis, untuk membangun kerja sama tim, pengorbanan dalam meraih tujuan, serta harapan-harapan yang ingin diwujudkan dalam Dekranasda Kota Depok,” ucap istri Walikota Depok Mohammad Idris ini.

Tak kalah penting, peserta memperoleh edukasi tanaman herbal yang dipaparkan Supervisor Marketing dan Humas THI, Reza. Diperagakan juga cara membuat minuman tradisional kunyit asam dan wedang jahe. “Kita kenalkan tanaman stevia dan sambiloto yang memiliki manfaat mencegah diabetes, serta tanaman gandarusa yang bermanfaat untuk memar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), Markiyat memberikan apresiasi atas kegiatan peningkatan kapasitas yang diadakan Dekranasda Kota Depok. Menurutnya, acara tersebut dapat semakin mempererat hubungan antara pelaku usaha, organisasi mitra, dengan pemerintah.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami berharap kemitraan kita berjalan semakin baik. Dekranasda Kota Depok juga semakin memperhatikan kebutuhan-kebutuhan para pelaku usaha dan industri, di antaranya dengan mengadakan ekspo-ekspo tingkat kota, provinsi, atau nasional,” tutupnya. (irw)

You may also read!

PGRI Tapos berbagi APD

PGRI Tapos Berikan 50 APD ke Puskesmas

KESELAMATAN : PGRI Kecamatan Tapos memberikan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kecamatan

Read More...
MKKS SMP berbagi sembako

MKKS SMP Depok Berbagi dengan Penjaga Pintu Kereta

SOSIAL : Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama dengan pengurus MKKS SMP Kota Depok

Read More...
sinergi pengasinan disinfektan

Sinergi Binmas dan Babinsa Pengasinan di Pandemi Virus Korona

ABDIKAN DIRI : Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasianan sedang menyemprotkan desinfektan ke rumah ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu