RICKY/RADAR DEPOK PEDULI :, Anggota DOB saat menggalang dana untuk gempa dan tsunami Palu-Donggala di Jalan Margonda Kota Depok, Selasa (2/10).
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI :, Anggota DOB saat menggalang dana untuk gempa dan tsunami Palu-Donggala di Jalan Margonda Kota Depok, Selasa (2/10).

DEPOK – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Depok Online Bersatu (DOB) melakukan penggalangan dana di Jalan Margonda, Selasa (2/10).

Ketua DOB, Budi Santoso menuturkan, penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu meringankan penderitaan warga di Palu dan Donggala yang tertimpa bencana.

“Melihat di media, banyak jatuh korban jiwa dan kerusakan parah, karena itu kami berinisiatif menggalang dana untuk saudara-saudara kami di sana,” tutur Budi kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, penggalangan dana dilakukan di tiga titik lampu merah yang ada di Jalan Margonda, nantinya aksi peduli ini akan dilaksanakan hingga Jumat (5/10), dimana tiap harinya lima hingga enam komunitas bergantian menggalang dana.

“Kami menerima sembako, pakaian bekas yang masih layak, selimut, sarung, uang tunai dan lainnya yang bermanfaat untuk saudara-saudara kami di sana,” jelasnya.

Selain menggalang dana di jalan, pihaknya juga menerima bantuan melalui nomor rekening CIMB Niaga 7618-0159-1600 atas ama Frandy Judha Parlindungan Simatupang.

“Nanti bantuan yang terkumpul akan diserahkan ke Palu dan Donggala, kebetulan ada sanak saudara dari anggota kami yang tinggal di sana. Kami juga akan serahkan bantuan yang terkumpul ini melalui lembaga atau yayasan yang terpercaya,” ucap Budi. (cky)