KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK AKRAB: Ketua Umum KONI Kota Depok, Amri Yusra (kiri) bersama Walikota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kiri), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) dan istri menyaksikan rangkaian pertunjukan pada saat Acara Pembukaan PORDA Jabar XIII-2018 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (6/10) malam.
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
AKRAB: Ketua Umum KONI Kota Depok, Amri Yusra (kiri) bersama Walikota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kiri), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) dan istri menyaksikan rangkaian pertunjukan pada saat Acara Pembukaan PORDA Jabar XIII-2018 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (6/10) malam.

BOGOR – Megah dan meriah adalah dua kata yang paling tepat untuk menggambarkan prosesi upacara pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (06/10) malam.

Upacara pembukaan berlangsung ceria dengan beragam tarian dan iringan musik kolosal dari panggung utama di sisi tengah stadion. Tepat setelah tombol sirine penanda dimulainya Porda 2018 ditekan, atraksi kembang api nan megah berhasil membuat ribuan penonton yang memadati stadion terhanyut dalam gempita pesta olahraga empat tahunan tersebut.

”Mari kita jadikan momentum Porda 2018 sebga ajang melahirkan insan juara sesungguhnya. Bukannya sebatas ajang beradu gengsi sampai menghalalkan segala cara untuk merebut medali,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai secara resmi membuka Porda 2018.

Walikota Depok, Mohammad Idris menilai, perhelatan Porda 2018 merupakan ajang pemersatu masyarakat Jawa Barat. Sebab, ribuan insan olahraga se-Jawa Barat pasti berkumpul pada momentum tersebut.

”Yang mengkhususkannya, momen silatuarhim pada momentum Porda dikemas lewat kompetisi mempertemukan para atlet yang telah ditempa di daerah masing-masing dengan satu tujan yang sama. Yaitu meraih prestasi untuk daerahnya masing-masing,” seru Idris.

Untuk itu, Idris berpesan kepada seluruh atlet yang membela Kota Depok di Porda 2018 untuk menjunjung tinggi sportifitas, berjuang dengan keras dan menjaga perilakunya.

Karena, lanjut Idris, mereka merupakan atlet kebanggan yang membawa nama baik Kota Depok. Tidak hanya membawa nama perorangan dan cabang olahraga masing-masing.

”Semoga, perjuangan mereka dapat membuahkan hasil terbaik. Sehingga mampu memenuhi target yang telah mereka sepakati bersama. Yaitu, masuk dalam peringkat 15 besar dengan raihan 20 medali emas,” harap Idris.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menjelaskan, pada Porda 2018 Kota Depok diwakili oleh 412 atlet yang akan bertanding di 39 cabang olahraga. Amri optimis, seluruh anggota kontingen telah membulatkan tekad, dan memiliki visi yang sama. Yaitu, mempersembahkan prestasi maksimal untuk Kota Depok.

Dia berharap, medali emas pertama yang diraih oleh atlet dari cabor terjun payung dapat memberikan tren positif untuk atlet yang lain. Sehingga mereka jadi lebih termotifasi. ”Semoga para atlet dapat berjuang sekuat tenaga ”sampai titik darah penghabisan” demi prestasi maksimal untuk Kota Depok di Porda 2018,” pungkasnya.(mg2)