REGI/RADAR DEPOK PERIKSA JANTUNG : RS Jantung Diagram di Kelurahan Pangkalanjati, Cinere melayani deteksi dini jantung dengan harga terjangkau, kemarin.
REGI/RADAR DEPOK
PERIKSA JANTUNG : RS Jantung Diagram di Kelurahan Pangkalanjati, Cinere melayani deteksi dini jantung dengan harga terjangkau, kemarin.

DEPOK – Penyakit jantung masih menjadi momok bagi masyarakat Kota Depok. Apalagi jenis penyakit tersebut masih bertengger diurutan 1 penyebab kematian tertinggi di dunia. Nah, meminimalisir kemungkinan terserang penyakit jantung, masyarakat dianjurkan untuk melakukan tindakan Deteksi Dini Jantung. Caranya,  menggunakan alat canggih dengan biaya terjangkau, seperti di RS Jantung Diagram (RSJD) Cinere.

Hospital Director RS Jantung Diagram Cinere, Dokter Hoyi Siantoresmi mengatakan, tindakan Deteksi Dini Jantung sangat penting dilakukan setiap individu, guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan atau kelainan pada Jantung. Sehingga, akan lebih memudahkan penanganan dan penanggulangan bilamana seseorang terindikasi mengalami penyakit jantung.

“Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, dan deteksi jantung secara dini merupakan salah satu bagian dari pencegahan penyakit jantung,” ujar Hoyi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, untuk membantu masyarakat dalam memeriksakan kondisi jantungnya, kini RS Jantung Diagram membuka layanan Deteksi Dini penumpukan Plak pada pembuluh darah Jantung dengan CT Scan. Dan Konsultasi Dokter Spesialis Jantung serta CT Calsium Scorring dan cek laboratorium yaitu total Kolesterol dengan biaya sangat terjangkau.

“Di rumah sakit kami dibuka layanan Deteksi Dini Jantung dengan menggunakan alat modern yang aman dan nyaman, dengan biaya sangat murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Kami menganjurkan kepada masyarakat, agar segera mengoptimalkan layanan deteksi dini jantung,” imbuhnya.

Senada dikatakan Elisabet, Humas RS Jantung Diagram. Dibukanya layanan Deteksi Dini Jantung, merupakan salah satu upaya yang dilakukan RS Jantung Diagram. Dalam menekan tingginya jumlah penderita jantung.

“Jumlah penderita penyakit Jantung kini sudah sangat tinggi, dan tanpa mengenal usia. RS Jantung Diagram Cinere membuka layanan murah bagi masyarakat yang ingin melakukan Deteksi Dini Jantung,” tutup Elis.(cr1)