PEBRI/RADAR DEPOK PEMADAMAN: Lahan Seluas 500 meter persegi yang berada di kawasan Jalan Raya Mukhtar, RT5/1, Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan terbakar.
PEBRI/RADAR DEPOK
PEMADAMAN: Lahan Seluas 500 meter persegi yang berada di kawasan Jalan Raya Mukhtar, RT5/1, Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan terbakar.

DEPOK – Lahan seluas sekitar 500 meter persegi yang berada di kawasan Jalan Raya Mukhtar, RT5/1, Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan terbakar. Meskipun itu adalah lahan kosong, tetapi membuat petugas pemadam Kebakaran dari UPT Pemadam Kekabaran (Damkar) Kecamatan Bojongsari membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memadamkannya.

Kasubag TU UPT Damkar Kecamatan Bojongsari, Joko Setiono mengatakan, pihaknya pertama kali menerima laporan pada 12.30 WIB, tidak butuh waktu lama, selang lima menit para petugas pemadam kebakaran dari UPT Damkar Kecamatan Bojongsari sudah berangkat ke lokasi.

“Karena, lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kantor UPT Damkar Kecamatan Bojongsari, maka pukul 12.40 WIB, kami sudah sampai di lokasi,” ucapnya.

Joko menuturkan, saat tiba dilokasi, pihaknya langsung menyiram lahan-lahan tersebut. Total armada yang diturunkan untuk peristiwa tersebut, yakni satu unit mobil pompa 1000 liter dan satu unit 3500 liter. Sedangkan, untuk personelnya berjumlah delapan orang.

“Tetapi, untuk sekarang ini jumlah kerugiannya belum bisa ditentukan. Sedangkan, penyebab dari kebakaran tersebut diperkirakan karean dari bakaran sampah,” terangnya. (peb)