IST/RADAR DEPOK MENINJAU : Kepala Disrumkim Depok Dudi Miraz meninjau lokasi pembangunan instalasi air bersih di area TPA Cipayung, kemarin.
IST/RADAR DEPOK
MENINJAU : Kepala Disrumkim Depok Dudi Miraz meninjau lokasi pembangunan instalasi air bersih di area TPA Cipayung, kemarin.

DEPOK – Adanya keluhan warga RW6 Kelurahan/Kecamatan Cipayung, dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung terkait kekeringan dan bau. Dalam waktu dekat, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan membuat saluran air bersih non perpipaan. Pembuatan saluran, itu akan dilakukan Sabtu 8 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Disrumkim Depok, Dudi Miraz mengatakan, saluran air bersih yang akan dibangun untuk sambungan rumah (SR), sebanyak 50 sampai 60 rumah. Alasan pembuatan saluran air bersih di area TPA Cipayung, karena selama ini warga di sekitar TPA mengeluh kekurangan air terutama saat musim kemarau.

Kemudian, kata dia, kondisi air tanah kurang bagus atau berbau dan sebagian jika dibor timbul gas. “Kapasitas air 32 meter persegi,” ucapnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Pembangunan infrastruktur berupa saluran air bersih non perpipaan itu, akan dilakukan pada tanggal 8 Oktober mendatang. “Proses lelangnya sudah selesai. Saat ini kami sedang mensosialisasikan dulu kepada warga terkait pembangunan tersebut,” tuturnya.

Pengerjaan saluran air bersih tersebut, ditargetkan rampung bulan November mendatang. Dengan total anggaran sebesar Rp 1 miliar. “Kami harapkan dengan adanya saluran ini nantinya dapat membantu warga dalam memperoleh air bersih. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” terangnya.

Kepala TPA Cipayung, Ardan membenarkan, akan ada pembangunan saluran air tersebut. TPA Cipayung dalam hal pembangunam itu menyediakan tempat dan toren air yamg direncanakan si Kolam C. “Titiknya perbatasan dengan Kampung Benda antara RW5 dan 6 Kelurahan Cipayung,” ucapnya.(irw)