INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MANUNGGAL RAKYAT: Divif/1 Kostrad apel bersama masyarakat sebelum karya bakti.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MANUNGGAL RAKYAT: Divif/1 Kostrad apel bersama masyarakat sebelum karya bakti.

DEPOK – Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad melaksanakan apel gabungan dan karya bakti dengan bersinergi dengan segala lapisan masyarakat Cilodong dan komuniitas Depok Vespa Club (dvc) dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-73, di Lapangan gelanggang olahraga (Gor) Kartika Cilodong.

Aster Divif/1 Kostrad, Letkol Inf. Tamimi mengatakna, karya bakti kali ini pihaknya melakukan aksi bersih bersih di sepanjang Jalan Divisi Cilodong hingga depan TPU Cilodong. Kegiatan tersebut juga melibatkan unsur Tokoh Masyarkat Cilodong, Tokoh Agama, dan Pasukan orange Kecamatan Cilodong.

“Selain aksi bersih–bersih, kami juga melakukan kegiatan jambanisasi, donor darah dan kegiatan kemasyarakatan lainya,” ujarnya.

Selain itu dia juga berpesan, melalui karya bakti ini sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat harus lebih ditingkatkan.

“TNI itu lahir dari rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Kita sebagai TNI harus senantiasa hadir di setiap kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Cilodong, Lili AJ menyampaikan apresiasi sebesar–besarnya kepada anggota Kostrad yang tetap konsisten dalam membantu masyarakat, khususnya di wilayah Cilodong.

“Kehadiran TNI sungguh dirasakan masyarakat. Kostrad tiap tahun selalu memberikan bantuan kepada warga cilodong yang butuh bantuanya,” kata Lili.

Dia berharap agar TNI selalu jaya dan professional dalam menjalankan tugasnya demi terjaganya keutuhan NKRI dan masyarakat semakin merasa terlindungi dengan kehadiranya.

“Kita sebagai masyarakat wajib menudukung TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,” tutur Lili. (dra)