INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK ANTUSIAS: Seminar motivasi bisnis di Balaktop yang diadakan DKUM Kota Depok.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
ANTUSIAS: Seminar motivasi bisnis di Balaktop yang diadakan DKUM Kota Depok.

Demi meningkatkan semangat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan usahanya, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) memberikan dorongan melalui seminar motivasi bisnis.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Gedung Balai Pelatihan Tenaga Koperasi (Balatkop), Kecamatan Sukmajaya, para pelaku UMKM sedang mengikuti kegiatan seminar yang diadakan oleh DKUM. Total sebanya 55 orang pelaku UMKM mengikuti kegiatan tersebut.

“Acara seminar motivasi bisnis yang diadakan ini mengambil tema peran keluarga dalam menuju kesuksesan usaha. Karena dukungan dan motivasi keluarga berperan penting pada kesuksesan suatu bisnis,” tutur Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan yang turut menghadiri kegiatan tersebut di Gedung Balatkop, Rabu (17/10).

Seminar yang rencananya diadakan secara rutin tersebut akan dibagi dalam 11 angkatan, dengan total peserta sebanyak 55 UMKM yang berasal dari kuliner, kerajinan (craft), dan fashion.

“Pelaku usaha mikro yang mendapatkan seminar ini sebagian besar adalah yang baru memulai usaha dengan jangka waktu enam bulan hingga tiga tahun,” ujarnya.

Terakhir, ucapnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat berbisnis pelaku UMKM. Dengan peningkatan produksi dan pemasaran produknya maka usahanya dapat terus berkembang.

“Mudah-mudahan dapat memunculkan semangat baru bagi para pelaku usaha mikro untuk terus berupaya mengembangkan bisnisnya,” tutupnya. (*)