Dosen FTUI Sambangi SD PSKD Kwitang VIII, Edukasi Tertib Berlalu Lintas

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
EDUKASI SEJAK DINI: Dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia memberikan pelatihan tertib berlalu lintas kepada siswa di SD PSKD Kwitang VIII, Jalan Raya Pitara, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu.

Dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menyambangi SD PSKD Kwitang VIII yang berlokasi di Jalan Raya Pitara, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Guna melaksanakan pelatihan keselamatan berlalu lintas kepada siswa SD.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan pengabdian kepada masyarakat (pengmas) sebagai bentuk kepedulian civitas akademika FTUI untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan anak.

“Kami melakukan pengenalan mengenai berlalu lintas yang selamat dan apa yang harus dilakukan untuk menjadi pengguna jalan yang baik,” kata Ketua Tim Pengabdi, Martha Leni Siregar kepada Radar Depok.

Dalam kesempatan tersebut, tim pengabdi FTUI mengundang dua narasumber dari unit Dikmas Satlantas Polres Depok, Ipda Purwanto dan Brigpol Nurshanti. Untuk menyampaikan materi, di antaranya penting berlalu lintas dengan selamat, penggunaan helm, pengenalan rambu, dan cara menyeberang yang baik dan benar.

“Materi disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman siswa dengan menggunakan alat peraga sehingga memudahkan para murid mengerti dan mengingat apa yang disampaikan,” jelas Martha.

Sementara itu, Kepala SD PSKD Kwitang VIII Depok, Yulia Prihatin mengungkapkan kegiatan yang dilakukan FTUI sungguh positif. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang pentingnya berlalu lintas.

“Kami berterima kasih kepada tim dari UI yang hadir berbagi ilmu, murid sangat antusias dan diharapkan mereka dapat mengerti pentingnya berlalu lintas dengan selamat,” tutup Yulia. (*)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu