SMK YAJ FOR RADAR DEPOK BERPRESTASI: Ahmad Zein Hadad (kiri) dan Fakhirul Akmal (kanan) Siswa SMK YAJ Cilodong berfoto bersama guru Pembimbing dan Pendamping Ayu Budi Lestari, usai berhasil menjadi Juara 3 dan 6 Lomba IT tingkat Kota Depok.
SMK YAJ FOR RADAR DEPOK
BERPRESTASI: Ahmad Zein Hadad (kiri) dan Fakhirul Akmal (kanan) Siswa SMK YAJ Cilodong berfoto bersama guru Pembimbing dan Pendamping Ayu Budi Lestari, usai berhasil menjadi Juara 3 dan 6 Lomba IT tingkat Kota Depok.

DEPOK – Dua siswa SMK YAJ Cilodong berhasil menjadi salah satu siswa terbaik dalam lomba IT tingkat Kota Depok, kemarin (1/10).

Keduanya yaitu, Ahmad Zein Hadad menjadi Juara 3 IT Software Aplikasi for Busniness dan Fakhirul Akmal peringkat ke 6 dalam lomba Web Design and Development, yang berlangsung di SMK IT Dwiguna Kota Depok.

Guru Pembimbing dan Pendamping Ayu Budi Lestari mengaku atas prestasi yang sudah diraih kedua siswanya tersebut. Pada dua lomba tersebut, diikuti masing-masing oleh delapan sekolah yang ada di Kota Depok.

“Alhamdulillah siswa kami masuk tiga besar. Semua soal seperti soal pembuatan web sudah ditentukan oleh panitia, tapi ke depannya masih banyak yang perlu kami perbaiki,” kata Ayu kepada Radar Depok.

Pada penilaian lomba dimulai dari analisis, sejauhmana siswa memahami pembuatan aplikasi dan penguasaan materi. Ayu mengaku tidak menyangka dua siswa yang dikirimkan berhasil masuk nominasi juara.

“Sejak awal kami optimis. Karena sudah dilakukan pembentukan mental sebelum lomba, diberikan arahan hingga motivasi bersama Kaprog sejauhmana mereka menguasai materi,” terang Ayu.

Selain berprestasi, yang terbaru siswa SMK YAJ sedang belajar membuat game dan dalam proses agar bisa diinstal ke dalam handphone pintar alias android.

“Ada inovasi terbaru, yaitu siswa kami membuat games “Temukan Aku” ciptaan siswa Kelas XI, Ahmad Kosasih. Tapi itu masih harus kami sempurnakan lagi, semoga kedepannya lebih baik,” pungkas Ayu. (gun)