KONI DEPOK FOR RADAR DEPOK SUKSES : Amri Yusra, Ketua Umum KONI Kota Depok (kedua dari kiri) bersama atlet terjun payung Kota Depok sukses meraih emas di Lanud Atang Sendjaja, Semplak, Bogor pada Sabtu (29/9) siang.
KONI DEPOK FOR RADAR DEPOK
SUKSES : Amri Yusra, Ketua Umum KONI Kota Depok (kedua dari kiri) bersama atlet terjun payung Kota Depok sukses meraih emas di Lanud Atang Sendjaja, Semplak, Bogor pada Sabtu (29/9) siang.

BOGOR – Sepekan menjelang pembukaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar XIII. Kontingen Kota Depok mengawali debutnya langsung menyabet 4 medali emas dan 1 perunggu. Prestasi dicabang terjun payung itu, diharapkan menjadi pemicu cabang lain untuk mempersembahkan prestasi terbaiknya bagi Kota Depok.

“Kami bersyukur dan berterima kasih pada atlet terjun payung yang mampu meraih medali melebihi target KONI Kota Depok. Semula terjun payung putra-putri memberikan target 2 medali emas, namun kenyataan di lapangan menjadi dua kali lipat,” tegas Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra di Bogor, kemarin.

Prestasi cukup berlian itu dipersembahkan Arwis, Pepen, Ismail, Doda di putra. Begitu juga di putri lewat Tuti dan Dede. Melalui kekompakan yang ditampilkan tim terjun payung Kota Depok, menyapu bersih medali emas yang dipertandingkan di nomor ketepatan mendarat putra-putri.

Amri melanjutkan, kekompakan yang ditampilkan atlet terjun payung itu juga diwujudkan para pelatih dan manajer, yang menangani selama persiapan menuju PORDA Jabar ke 13 di Bogor. Semua itu membuktikan medali yang disumbangkan memenuhi harapan masyarakat Kota Depok khusunya dan Jabar umumnya.

Melalui prestasi yang dihasilkan di PORDA Jabar ke 13 katanya, dapat dilanjutkan menuju PON XX di Papua tahun 2020. Diharapkan atlet Depok mampu menyumbang prestasi terbaiknya saat membela Jabar “Kahiji” nantinya.

Lebih jauh Amri menegaskan, melalui prestasi para atlet inilah nama besar Kota Depok dan Jabar, terus berkumandang baik ditingkat nasional maupun regional. Seperti halnya, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 18 di Jakarta dan Palembang 2018, kontingen Indonesia mengumpulkan 31 medali emas. “Dari jumlah 31 medali emas yang hasilkan kontingen Indonesia, 6 diantaranya disumbang atlet dari Jabar” jelas Amri.

Untuk itu Amri berharap atlet Kota Depok terus membidik prestasi optimal di PORDA Jabar ke 13, seperti atlet dari cabang terjun payung. Selain dapat memperbaiki peringkat di PORDA tahun 2018, prestasi di PORDA dapat dilanjutkan ke PON, SEA Games, Asian Games, bahkan ke Olimpiade nantinya.(mg2)