KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK PANTANG MUNDUR: Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi bersama Coaching Staff dan atlet Futsal Putri Kota Depok usai menahan imbang Kota Cimahi di GOR Perhubungan Parung, Bogor, Selasa (2/9)
yamaha-nmax
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
PANTANG MUNDUR: Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi bersama Coaching Staff dan atlet Futsal Putri Kota Depok usai menahan imbang Kota Cimahi di GOR Perhubungan Parung, Bogor, Selasa (2/9)

BOGOR – Semangat pantang mundur, menjadi prinsip yang dipegang teguh atlet Futsal Putri Kota Depok demi menembus fase grup Porda 2018.

Setelah menahan imbang Kota Cimahi di GOR Perhubungan Parung, Kabupaten Bogor pada Selasa (2/10). Mereka bertekad merebut poin penuh dengan skor lebih dari 4-0, demi melaju ke babak selanjutnya.

Menduduki posisi juru kunci Grup C dengan satu kali kalah dan satu kali seri. Pelatih tim futsal Putri Kota Depok, Hendry mengaku kurang puas dengan performa timnya.

“Tapi saya yakin tim telah berusaha sebaik mungkin di dua laga terakhir,” ujar Hendry kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menghadapi Kota Cimahi, Hendry sengaja menerapkan skema bertahan untuk tim, sambil menunggu lawan melakukan kesalahan.

Baca Juga  Pantang Anggap Remeh

“Strategi ini terbukti berhasil dengan gol pertama untuk Kota Depok lewat sontekan kaki Fanny,” ujar Hendry.

Hendry mengaku, timnya sempat hilang konsentrasi  di pertengahan babak ke-2. Sehingga  lawan berhasil menyamakan kedudukan melalui set piece. Menerapkan strategi main aman, Kota Cimahi berhasil mengulur waktu dan mengakhiri pertandingan penambahan skor untuk kedua tim.

“Permainan lawan cukup baik dengan meniciptakan beberapa peluang serta melancarkan sejumlah set piece yang langsung mengarah ke gawang Kota Depok. Beruntung, tidak satupun dari serangan tadi yang berbuah gol,”  ucap Hendry.

Dari pertandingan ini, Hendry mendapat sejumlah evaluasi yang menjadi bekal menghadapi Kabupaten Cianjur di laga selanjutnya.

“Disamping stamina, tim Kota Depok kurang tenang dalam penguasaan bola. Ditambah beberapa kali hilang konsentrasi terutama saat bertahan,” imbuhya.

Baca Juga  Liverpool Bisa The Invicibles

Untuk pertandingan selanjutnya, Hendry dan cocahing staff berencana merombak strategi tim.

“Mungkin kita akan melakukan pressure dari menit awal. Karena kita membutuhkan gol dimenit awal untuk menaikan motivasi pemain,” ujarnya.

Hendry berharap, pemainnya tetap bermain dengan determinasi tinggi di laga penutup grup C menghadapi Kabupaten Cianjur nanti.

“Semoga kita bisa memenangkan pertandingan selanjutnya dan lolos dari fase grup,” pungkas Hendry.(mg2)