Ist DEKLARASI: Anggota Komunitas Masyarakat Pulau saat mendeklarasikan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019 mendatang di Kepulauan Seribu, Jakarta.
Ist
DEKLARASI: Anggota Komunitas Masyarakat Pulau saat mendeklarasikan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019 mendatang di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pasca pengumuman nomor urut untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Pasangan Joko Widodo-Ma’aruf Amin terus mendapat dukungan. Tidak hanya di kota metropolitan, seperti Kota Depok, Bekasi dan lainnya, dukungan pun datang dari kepulauan. Hal ini terlihat dari Kepulauan Seribu yang mengatasnamanak Komunitas Masyarakat Pulau (KMP).

Laporan : Ricky Juliansyah

Sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Pulau (KMP) mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di lapangan Bola Voly di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Salah satu deklarator Ketua Relawan Komunitas Masyarakat Pulau, Rahma Bedah Wijaya mengatakan, masyarakat kepulauan yang tinggal di sekitaran kepulauan Seribu, Kelapa, Pramuka dan kepulauan utara di Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan nomor 01 Jokowi dan Ma‘ruf Amin.

“Kami masyarakat dari komunitas masyarakat pulau menyatakan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf,” ujar Rahma kepada awak media di Pulau Kelapa, Jakarta.

KMP memberikan dukungan kepada Jokowi dan Amin melihat sepak terjang atau rekam jejaknya yang sudah berhasil membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan programnya poros maritim.

“Kami ingat saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah nyata dan berhasil membawa perubahan DKI Jakarta dan program lainnya melalui Kartu Jakarta Pintar. Sehingga tidak ada lagi siswa di Jakarta yang putus sekolah,” kata Rahma.

Demi keberlangsungan dan kesinambungan pembangunan nasional Jokowi juga memperbaiki infrastruktur maupun sumber daya manusia melalui revolusi mental yang dirasakan oleh rakyat Indonesia.

Sudah sepatutnya pemimpin bermental melayani kehendak rakyat untuk diperjuangkan yakni pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Selama menjabat sebagai presiden, kami nilai Jokowi sudah menunjukan kerja nyatanya dan langsung dirasakan oleh masyarakat hingga ke pelosok desa termasuk warga yang ada di wilayah Kepulauan,” katanya.

Hal ini sudah selayaknya masyarakat Indonesia kembali mendukung Jokowi dan Amin untuk menjadi presiden pada periode 2019-2024.

Menurut Rahma, sosok Maaruf Amin merupakan ulama Indonesia yang dicintai umatnya dan patut menjadi seorang wakil Presiden yang mendampingi Joko Widodo.

“Kami menilai pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin banyak dicintai rakyatnya, makanya kita akan memberikan suaranya kepada pasangan ini,” tandasnya. (*)