RICKY/RADAR DEPOK SOWAN: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat sowan ke Kantor Radar Depok di Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
SOWAN: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat sowan ke Kantor Radar Depok di Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Pengurus DPC Partai Gerindra terus melakukan evaluasi terkait program sosialisasi yang dilakukan Caleg pada tahapan kampanye Pemilu yang sedang berlangsung. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna kepada Radar Depok, Jumat (12/10).

“Kalau untuk di internal, kami sering kali melakukan dialog, kami sering melakukan juga evaluasi dan sering juga memberikan masukan kepada para caleg agar sosialisasi maksimal di lapangan,” kata Pradi kepada Radar Depok.

Hal tersebut, sambung suami dari Martha Catur Wurihandini ini, berangkat dari pengalaman-pengalaman pesta demokrasi sebelumnya. Sehingga, terus memberikan masukan kepada para caleg, khususnya yang baru terjun ke dunia politik, bagaimana seharusnya di lapangan.

“Anggota fraksi kami di DPRD Kota Depok ada sembilan orang, bisa berbagi dengan mereka, strategi-strategi apa yang dilakukan, juga kepada pengurus DPC,” tegas Pradi.

Kemudian, Wakil Walikota Depok itu berpesan kepada para pengurus, caleg dan timses untuk tidak menyebarkan informasi yang belum valid data maupun sumbernya ke publik. Namun, lanjut Pradi,hendaknya memberikan informasi yang positif, misalnya visi misi, arah program kedepan dan lainnya.

“Karena, biasanya pileg itu kan ributnya teman sama teman, bukan dengan partai yang lain tapi di dalam sendiri. Nah, hendaknya berbagi. Memang begitu, seperti pengalaman saya sebelumnya juga. semakin mendekati pemilihan semakin hangat,” tuturnya.

Pradi meyakini, Pemilu merupakan kegiatan rutin lima tahunan, tentunya penyelenggara, peserta dan masyarakat pada umumnya akan makin dewasa dalam berdemokrasi.

“Hendaknya kita memilih bukan karena apa, tetapi hendaknya kita memilih karena memang ini menjadi kewajiban kita sebagai warga negara dan  saya berharap Kota Depok dan umumnya di Indonesia tetap menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi 2019 nanti,” tandasnya. (cky)