Rudi Samin Caleg DPR RI Dapil Jabar VI
Rudi Samin
Caleg DPR RI Dapil Jabar VI

RADAR DEPOK – Caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Depok-Kota Bekasi) dari Partai Hanura, Rudi Samin mengaku akan menggunakan anggota Pemuda Pancasila (PP) di Depok-Bekasi, sebagai mesin politiknya demi memuluskan langkahnya ke Senayan, meski organisasi kepemudaan tersebut tidak berpolitik.

“Persiapan sudah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi , karena Hanura Kota Depok, kepengurusannya masih baru dan belum terlalu paham berpolitik, jadi mesin-mesin politik yang saya gunakan PP, meski ormasnya tidak berpoitik,” kata Rudi Samin kepada Radar Depok.

Sebab, sambung Rudi Samin, di Depok anggota PP sekitar ada 8.500 yang memiliki kartu tanda anggota (KTA), PAC lengkap di 11 kecamatan, 63 ranting, anak rantingnya pun lengkap dan sudah mengakar hingga tingkat RT/RW.

“Depok dan Bekasi saya kunjungi, di Bekasi ada 12 PAC, itu semua sudah saya kunjungin dan membuat MoU serta siap mendukung saya sebagai kader dari PP,” paparnya.

Menurutnya, hal ini berdasarkan instruksi dari pengurus pusat PP yang menyatakan, dimana ada kader PP yang mencalonkan diri di Pileg tiap tingkatan, walaupun tidak berpolitik, pada saat kadernya mencalonkan wajib hukumnya untuk mendukung kader PP.

“Itu wajib hukumnya,” tegas Rudi Samin yang mendapat nomor urut 5 untuk Caleg DPR RI Dapil Jabar VI dari Hanura.

Di Kota Depok, Rudi Samin menambahkan, saat ini masalah yang masih muncul dan krusial terkait kesehatan, meski sudah banyak bertebaran rumah sakit dan puskesmas.

“Itu pun mencontoh program saya  waktu mencalonkan diri sebagai Walikota pada Pilwalkot 2014 lalu. Karenanya, program-program yang akan saya jalankan masih dipusaran timses saja,” katanya.

Rudi Samin mengungkapkan, dirinya melabuhkan hatinya ke Partai Hanura, karena sebelumnya ia menjadi dewan Pembina salah satu partai di Depok. Namun, lantaran tidak sepaham, ia mengundurkan diri sebagai dewan penasehat secara resmi.

“Setelah mengundurkan diri, saya dilamar Partai Hanura untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VI, sehari sebelum masa pendaftaran Bacaleg. Meski juga ada beberapa parpol (partai politik) yang melamar saya, tapi karena Partai Hanura lebih dulu, jadi saya tetapkan hati ke Hanura,” ucap Rudi Samin. (cky)