Guru se-Depok Lomba Cerdas Cermat

In Pendidikan

DEPOK – Sebanyak 17 regu yang terdiri dari guru SD-SMA se-Kota Depok mengikuti Lomba Cerdas Cermat antar guru yang diadakan Yayasan Peduli Guru Kita (Pegita). Acara digelar di Aula SMA Muhammadiyah 4, Jalan Masjid Al Hukama, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (27/10).

Ketua Pegita, Ali Wartadinata mengatakan, dalam lomba cerdas cermat lebih memfokuskan pada materi tentang Sejarah di Indonesia. Sejak masa pra sejarah, kemerdekaan, hingga masa reformasi di Indonesia.

“Event perlombaan ini untuk mengajak para guru melek terhadap sejarah di Indonesia dan tentunya agar wawasan para guru semakin luas dengan sejarah,” kata Ali kepada Radar Depok saat ditemui di lokasi acara.

Dia menerangkan, bukan hanya guru mata pelajaran sejarah yang mengikuti lomba. Namun kebanyakan guru mata pelajaran umum pun tertarik mengikuti lomba. Itu menjadi tujuan dari kegiatan ini, dimana seluruh guru memiliki kewajiban yang sama untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah kepada peserta didik.

Dari 17 regu yang mengikuti lomba, keluar sebagai juara 1 adalah guru dari SMP Muhammadiyah 4 Depok. Juara 2 dari SMA Muhammadiyah 4, Juara 3 SD Muhammadiyah Meruyung, dan Harapan 1 dari SMK Tunas Bangsa Cilodong.

“Saya berharap para guru dapat mengimplementasikan ilmu ini kepada peserta didik di sekolah masing-masing,” tutup Ali. (san)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu