Raden Bagus Wahyu Wibowo, Caleg DPR-RI Dapil Jabar VI
Raden Bagus Wahyu Wibowo, Caleg DPR-RI Dapil Jabar VI

DEPOK – Calon Anggota DPR RI nomor urut 1 daerah pemilihan (dapil) Jabar VI Depok-Bekasi dari Partai Garuda, Raden Bagus Wahyu Wibowo yakin mampu meraih dukungan maksimal.

“Alhamdulillah sudah banyak elemen masyarakat, dan pengurus sudah menyatakan dukungannya kepada saya untuk melaju ke Senayan. Begitu pula dengan pengurus Partai Garuda yang bekerja keras memperjuangkan saya,” terang Gus Wahyu -sapaanya- kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dalam Pileg 2019 nanti, kata dia setidaknya dapat mencuri satu kursi DPR RI dari dapil Jawa barat. Meskipun demikian para pendukung mesti terus melakukan konsolidasi, dengan komponen masyarakat baik secara personal maupun komunitas.

Selain telah melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, dia juga telah melakukan berbagai pendekatan dengan komunitas kaula muda atau para pemilih pemula. Gus Wahyu yakin  pemilih pemula dapat memberikan kontribusi cukup besar dalam mendulang pundi pundi suara, pada ajang pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat tahun depan.

“Pemilih pemula di Depok dan Bekasi sangat banyak yang belum tersentuh para caleg. Saya dibantu oleh pengurus Partai Garuda sudah beberapa kali melakukan pendekatan dengan sejumlah komunitas anak muda, guna mencari dukungan untuk posisi Anggota DPR RI ” ujarnya.

Niat tulus Wahyu Wibowo untuk memperjuangkan kepentingan warga Depok di tingkat nasional, mendapat sambutan positif dari sejumlah pengurus lingkungan di wilayah Kecamatan Limo dan Cinere.
“Kami sangat mendukung mas Wahyu karena saat menjabat ketua RW sekarang ini saja sudah banyak kontribusinya terhadap pembangunan. Apalagi dalam posisi sebagai calon anggota DPR RI, tidak banyak pilihan bagi kami untuk menyalurkan dukungan ke Mas Wahyu,”  ujar Naiyan Ketua RW4 Kelurahan Meruyung, Limo.

Calon lain, kata dia tidak dikenal dan belum ada kontribusinya untuk warga. Dia berharap Gus Wahyu bisa jadi Anggota DPR RI, agar kepentingan warga Depok dapat diperjuangkannya.(cr1)