REGI/RADAR DEPOK PELANTIKAN: Camat Sawangan, Zaenuddin menekankan para lurah di wilayah kerjanya untuk mendukung seluruh program dan kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).
REGI/RADAR DEPOK
PELANTIKAN: Camat Sawangan, Zaenuddin menekankan para lurah di wilayah kerjanya untuk mendukung seluruh program dan kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Camat Sawangan, Zaenudin terus menekankan dan meminta para lurah untuk terus giat dan serius dalam mendorong kinerja para Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kelurarga (PKK). Pria berhuban ini, targetkan para lurah untuk aktif mendukung PKK yang merupakan mitra Pemkot Depok.

Laporan: Regi Pranata Bangun

Matahari di Senin (8/10) pagi, menandakan kecerahan hati para Kader PKK Kecamatan Sawangan yang mendapat dukungan langsung dari Camat Sawangan, Zaenuddin. Usai melantik Ketua TP PKK Kelurahan Bedahan dan Pengasinan, pria berhuban ini menegaskan, PKK adalah kelompok yang mesti mendapat dukungan dan perhatian lebih. Pasalnya, pria dengan senyum khas ini mengatakan, PKK merupakan mitra pemerintah yang selama ini aktif mendukung pembangunan dan program strategis Pemkot Depok di wilayah.

“Para lurah harus mem-back up segala kegiatan PKK di kelurahan yang dipimpin oleh istri mereka sebagai ketuanya,” ujar Zaenuddin, usai melantik Ketua PKK Kelurahan Bedahan dan Pengasinan di Aula Kecamatan Sawangan.

Dengan senyum, Zaenuddin mengajak semua lurah untuk memimpin istrinya yang menjadi Ketua PKK, terus memlaksanakan tugasnya guna membuat perubahan di Kota Depok. Khususnya, wilayah Kerja Kecamatan Sawangan.

Ucapan tersebut disambut tawa dan canda para lurah kepada Kader PKK. Zaenuddin melanjutkan, kali ini untuk para Kader, kata dia, untuk dapat terus berperan aktif, dalam menyukseskan visi dan program unggulan Kota Depok, khususnya di bidang kesejahteraan keluarga, dengan meningkatkan peran serta kaum perempuan, serta meningkatkan peran dan fungsi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk mengurangi kemiskinan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, Nurilah mengucapkan, selamat kepada Ketua PKK Kelurahan Pengasinan, Marwinah, dan Ketua PKK Kelurahan Bedahan, Yani Eka Suryani. Dia berpesan kepada ketua yang baru dilantik, agar selalu menjalankan program yang telah dirumuskan.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga silaturahmi dengan kader-kader yang ada di wilayahnya, karena ini kekuatan dari PKK,” ucapnya. (*)