IST TAMPIL TERCEPAT: Tim arung jeram Kabupaten Sukabumi mampu mendominasi di hari pertama pertandingan cabor arung jeram di Sungai Cianten, Kabupaten Bogor.
TAMPIL TERCEPAT: Tim arung jeram Kabupaten Sukabumi mampu mendominasi di hari pertama pertandingan cabor arung jeram di Sungai Cianten, Kabupaten Bogor. Foto:IST

RADAR DEPOK – Tim arung jeram Kabupaten Sukabumi mampu mendominasi di hari pertama pertandingan cabor arung jeram pada Porda Jawa Barat XIII/2018 di Sungai Cianten, Kabupaten Bogor, Selasa (9/10). Kabupaten Sukabumi mampu membawa pulang dua emas dari empat nomor yang dipertandingkan.

Tim Sukabumi putra beranggotakan Nurfalah, Wahyudi, Imam Bukhori dan Tedi Agustiandi ini mampu tampil yang tercepat di nomer head to head R4 putra. Mereka mampu tampil tercepat dan mengalahkan Kota Depok pada partai final dengan catatan waktu 2 menit 17 detik.

Kota Depok yang di peringkat kedua berbeda 8 detik di belakang Kabupaten Sukabumi. Sementara peraih perunggu didapatkan oleh Kabupaten Bandung Barat yang unggul atas Kabupaten Bandung di tempat perebutan ketiga. Kab Bandung Barat memiliki catatan waktu 2 menit 12 detik sedangkan Kabupaten Bandung 2 menit 36 detik.

Untuk nomor head to head R4 putri jatuh kepada Kabupaten Sukabumi. Tim beranggotakan Selawati Solihin, Lista Natasya, Andara Rizma dan Nita tharlina tersebut mampu meraih catata waktu 2 menit 25 detik. Di peringkat kedua ada Kota Bandung dengan 2 menit 35 detik.

Di peringkat ketiga ada Kota Depok dengan catatan waktu 2 menit 34 detik yang menang duel dengan Kabupaten Garut pada perebutan tempat ketiga. Garut mengantongi waktu 2 menit 56 detik.

Pelatih Putri Kabupaten Sukabumi Aceng Supendi mengaku bangga dengan prestasi yang disumbangkan anak asuhnya. Menurut dia, kemenangan ini didapatkan setelah anak asuhnya tampil fokus selama pertandingan penyisihan hingga final.

“Alhamdullilah ini dua emas ini didapatkan dengan kerja keras pemain. Mereka fokus dan tampil rileks selama pertandingan. Mereka juga termotivasi oleh dukungan warga setempat,” katanya.

Dia menambahkan, ke depannya tak menutup kemungkinan untuk Kabupaten Sukabumi menyabet tiga medali emas tambahan. Mengenai nomer yang ingin diamankan timnya Aceng tak mengungkapkannya.

“Insya Allah bisa tiga emas lagi. Nomernya kita lihat kemampuan anak-anak saat tampil nanti. Yang pasti kita tidak ingin memberikan beban kepada mereka,” ucapnya.

Dua emas lainnya diamankan oleh Kabupaten Bogor usai memenangkan nomer sprint R4 putra. Mereka memiliki catatan waktu 2 menit 10 detik. Unggul atas Kota Bogor dengan 2 ment 13 detik. Di tempat ketiga ada Kab Bekasi dengan 2 menit 22 detik.

Untuk nomer sprint R4 putri disabet oleh Kabupaten Tasikmalaya. Mereka mempunyai catatan waktu 2 menit 44 detik. Unggul atas Kota Bekasi dengan 2 menit 48 detik. Ketiga ada Kabipaten Bogor dengan 2 menit 54 detik. (net)