IRWAN/RADAR DEPOK DIAMANKAN : Puluhan anak remaja diamanakan Tim Jaguar Polresta Depok hendak melakukan balap liar di GDC, Kecamatan Sukmajaya, Minggu, dini hari.
IRWAN/RADAR DEPOK
DIAMANKAN : Puluhan anak remaja diamanakan Tim Jaguar Polresta Depok hendak melakukan balap liar di GDC, Kecamatan Sukmajaya, Minggu, dini hari.

DEPOK – Tim Jaguar Polresta Depok berhasil membubarkan aksi balap liar, di Jalan Boulevard, Grand Depok City pada Minggu, (30/9). Dalam terkaman Tim Jaguar, meringkus puluhan pelaku, polisi juga menyita sebuah benda yang dianggap jimat.

Benda berbau mistis itu didapati petugas dari dalam dompet milik salah seorang joki balap liar.

Kepada petugas, remaja berinisial A itu pun mengakui, jika benda mirip lempengan tembaga yang dibawanya adalah jimat jenis semar mesem.

Remaja berbadan kurus ini percaya, jika jimat yang didapat dari sang ayah memiliki khasiat untuk mendapatkan wanita.

“Kata bapak saya namanya semar mesem. Katanya bisa dapat banyak cewek, eh sampai sekarang belum dapat,” kata A di lokasi.

Mendengar pengakuan polos remaja tanggung itu, sejumlah petugas pun tertawa.

“Sudah tahu jimat enggak berguna ngapain dipercaya. Ini musrik, saya buang saja ya. Kamu jangan percaya dengan benda-benda begini, dosa,” kata Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus menasihati pelaku.

Sebanyak 30 remaja yang diduga melakukan aksi balap liar di kawasan itu rata-rata menggunakan motor tanpa surat-surat alias bodong. “Sepeda motor ya kani amankan di Polresta Depok,” ucapnya.(irw)