IST SOSIALISASI: Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Nidhom Pimpinan Kyai Aang Muhktar, Kampung Simpang Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Sukabumi siap gelar Pemilu Damai 2019.
IST
SOSIALISASI: Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi siap gelar Pemilu Damai 2019.

SUKABUMI – Kali ini perwakilan dari mabes Polri lakukan sosialisasi pemilu damai 2019 di kampung adat kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Rabu (3/10/2018).

Tokoh Kasepuhan kampung adat Cipta gelar, Abah Ugi Sugriwa Raka Siwi mengatakan pihaknya sudah sejak lama yakni jaman almarhum dari Kakek nya sudah menjalin komunikasi dengan jajaran polri dan juga Polres Sukabumi.
“Pada intinya kami disini setiap ada pemilihan baik kepala Desa, Bupati dan Pilres serta pileg selalu berjalan damai,” ujar Abah Ugi.

“Alhamdulillah masyarakat disini tidak terlalu menanggapi berita hoax, ujaran kebencian serta perbuatan radikal,” jelasnya.

Sejauh ini untuk masalah tersebut menurut Abah Ugi di kampung adat Kasepuhan Ciptagelar dalam setiap pemilu baik Pilgub, Pileg dan Pilpres warga tidak terlalu menanggapi isu isu yang aneh aneh dan itu sudah terlihat dari setiap penyelenggaraan hajat pemerintah atau pemilu selalu berjalan aman, tertib dan damai.
“Alhamdulillah kami disini siap mendukung langkah dari pemerintah menciptakan pemilu yang damai pada 2019 nanti,” pungkasnya. (adm)