IST PEDULI: Anggota Katar Cilangkap sedang mencari sumbangan di Jalan Raya Bogor.
IST FOR RADARDEPOK
PEDULI: Anggota Katar Cilangkap sedang mencari sumbangan di Jalan Raya Bogor.

DEPOK – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala di Sulawesi Tengah cukup meluluh lantakkan wilayah tersebut. Tercatat sudah seribuan korban, baik meninggal maupun yang terluka.

Bencana tersebut sontak memancing rasa kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk anggota Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Untuk meringankan beban korban gempa danTsunami di sana, mereka menggelar penggalangan dana dengan cara meminta sumbangan dari pengendara. Penggalangan dana digelar sejak Minggu, (30/9) dan akan dilanjutkan pada Sabtu (7/10) mendatang.

“Aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” tutur Ketua Katar Kelurahan Cilangkap, Sutrisno k,  Rabu (3/10).

Penggalangan dana dilakukan dengan cara mengamen di sepanjang Jalan Raya Bogor-Jakarta Km 40 atau tepatnya di Simpangan Cilangkap. Dari aksi tersebut terkumpul dana sebesar Rp600 ribu.

“Ini baru permulaan, karena kemarin kami ngamen hanya selama satu jam. Rencananya hari Sabtu ini kami akan kembali melakukan penggalangan dana di lokasi yang sama. Kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan pakaian layak,” tuturnya.

Ddana yang terkumpul nantinya akan ditransfer ke rekening Peduli Palu-Donggala. Sementara untuk pakaian layak pakai akan dikirim melalui kantor pos.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban para korban,” tandasnya. (dra)