INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK KHUSYUK: Suasana kegiatan keagamaan di Masjid Baitul Quran, RW 11, Kelurahan Tugu.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
KHUSYUK: Suasana kegiatan keagamaan di Masjid Baitul Quran, RW 11, Kelurahan Tugu.

Kota Depok sebagai kota menuju religius ternyata bukan isapan jempol belaka. Faktanya, hampir seluruh wilayah di Kota Depok memiliki kegiatan keagamaan yang rutin dijalankan oleh pemeluknya. Seperti halnya warga di Kecamatan Cimanggis yang rutin melakukan kegiatan Kuliah jelang Suruq.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Masjid Pesantren Baitul Quran RW 11, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis terlihat Lurah Tugu, Abdul Mutolib dan Camat Cimanggis, Eman Hidayat sedang melakukan kegiatan doa di lokasi tersebut.

Lurah Abdul Mutolib mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan Qiyamul Lail bersama para santri, orang tua, tamu undangan dan masyarakat sekitar.

“Acaranya dimulai sejak pukul 03:20 WIB pagi bersama warga,” ujarnya Mutolib.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali oleh Pesantren Baitul Quran. Kegiatan tersebut juga menjadi momentum berharga untuk terus terjalinya sinergitas antara pemerintah setempat dengan para pengelola pendidikan, bahkan dengan masyarakat sekitar.

“Terutaman Pesantren Baitul Quran yang diasuh oleh Muslih Abdul Karim yang telah banyak melahirkan penghafal Alquran yang telah berkiprah di seluruh Tanah Air,” sambungnya.

Dia menambahkan, kehadiran dirinya dan Camat Cimanggis merupakan undangan rutin dari pemilik pesantren. Dia berharap, silaturahmi yang dikemas dengan kegiatan keagamaan tersebut dapat terus terjalin sebagai wujud dari Kota Depok yang religius.

“Pak Kyai sudah sering mengundang kami untuk ikut kegiatan keagamaan di sini,” tutupnya. (*)