Kelurahan Cinangka, Depok Salurkan Kepedulian

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SALURKAN: Lurah Cinangka, Rizal Farhan secara simbolis memberikan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah kepada Tagana Kota Depok, kemarin.

DEPOK – Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, telah menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah kepada Tagana Kota Depok. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya.

Lurah Cinangka, Rizal Farhan mengatakan, musibah gempa bumi dan tsunami yang dialami masyarakat Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala, menjadi perhatian masyarakat Kelurahan Cinangka. Mengingat peristiwa tersebut membuat masyarakat harus kehilangan harta benda hingga sanak saudara.

“Kami telah mengumpulkan donasi kepedulian yang sudah bergerak sekitar tiga minggu yang lalu,” ujar Rizal kepada Radar Depok, kemarin.

Rizal menjelaskan, bantuan yang dikumpulkan aparatur kelurahan dengan Katar Cinangka disalurkan melalui Tagana Kota Depok atau Dinas Sosial. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp9 juta. Selain uang, Kelurahan Cinangka menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, peralatan salat, selimut, badcover, perlengkapan perempuan, biscuit, mie instan, susu, mainan anak, dan kebutuhan lainnya.

Rizal mengutarakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh elemen masyarakat Cinangka dan sejumlah donatur lainnya. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian masyarakat Cinangka terhadap masyarakat terdampak musibah. Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat terdampak musibah dan dapat menjadi penyemangat masyarakat terdampak musibah bangkit kembali untuk menjalani kehidupan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan yang memberikan bantuan mendapatkan nilai ibadah,” tutup Rizal. (dic)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu