INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK PENUH: Suasana Car Free Day di Kelurahan Cipas, Minggu (30/9). Kebijakan ini akan terus dilakukan setiap akhir pekan.
yamaha-nmax
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PENUH: Suasana Car Free Day di Kelurahan Cipas, Minggu (30/9). Kebijakan ini akan terus dilakukan setiap akhir pekan.

DEPOK – Warga Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis, mengadakan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) untuk pertama kalinya di Taman Pijar, Pondok Cibubur, pada Minggu (30/9). Nantinya kegiatan tersebut akan rutin digelar setiap Minggu pagi.

Lurah Cipas, Cahyanto mengatakan, kegiatan Car Free Day baru pertama kali diadakan di wilayahnya. Rencananya pihak kelurahan akan rutin digelar setiap akhir pekan.

“Jadi Car Free Day akan dilakukan secara bergantian di dua lokasi setiap Minggu pagi. Saat pembukaan Minggu pada (30/9) diadakan di RW08. Kemudian, Minggu (7/10) akan diadakan di RW01,” ujar Cahyanto, Senin (1/10).

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat. Selain itu area ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas dan olahraga bersama.

Baca Juga  Jesita Putri Miantoro, Pebulutangkis Berprestasi Asal Depok (2) : Dari 2015, 15 Kali Juara Nasional

“Tidak hanya untuk olahraga, kegiatan ini juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga karena ada bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari warga Cisalak Pasar,” jelasnya.

Terakhir, Cahyanto berharap dengan fasilitas yang diberikan tersebut masyarakat dapat saling berkumpul dan berolahraga bersama. Selain juga dapat membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kelurahan Cisalak Pasar.

“Tentunya kami berharap kegiatan tersebut akan memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat,” ujarnya. (dra)