DICKY/RADARDEPOK TERBOSAN: Salah seorang warga berfoto dengan hasil lukisan tiga dimensi di lingkungan RT2/7, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
TERBOSAN: Salah seorang warga berfoto dengan hasil lukisan tiga dimensi di lingkungan RT2/7, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Untuk memberikan warna diwilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, lingkungan RT2/7 kelurahan setempat, sedang membuat lukisan tiga dimensi. Nantinya, Jalan Nusa Indah akan dipenuhi lukisan tiga dimensi baik ditembok maupun di badan jalan tersebut.

Ketua RT2/7, Kelurahan Curug, Andi mengatakan, lukisan tiga dimensi merupakan inisiatif pengurus lingkungan dalam memberdayakan kreatifitas pemuda lingkungannya. Menurutnya, sudah seharusnya pengurus lingkungan bergerak dan memberikan ruang kepada pemuda untuk mengarahkan kepada hal yang positif.

“Kami tidak ingin pemuda lingkungan kami terjebak dalam kenakalan remaja,” ujar Andi kepada Radar Depok, kemarin.

Andi menjelaskan, pemuda lingkungan tengah digerakkan untuk membuat lukisan yang inspiratif, kreatif, dan imajinatif di Jalan Nusa Indah yang memiliki panjang sekitar 100 meter. Pemuda lingkungan akan menumpahkan segala bentuk kemampuan dan kreatifitasnya dalam membuat lukisan tiga dimensi.

Andi menuturkan, untuk pembuatan lukisan tersebut pengurus lingkungan memberikan fasilitas melalui kas RT. Hal itu dilakukan sebagai upaya pengurus lingkungan untuk mengedukasikan pemuda maupun masyarakat RT2/7. Tidak hanya itu, rencananya pihaknya akan penambahan bak sampah dan lampu penerangan jalan.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pemuda dan masyarakat dilingkungan kami,” tutup Andi (dic)