INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK SELEKSI: Suasana seleksi peserta MTQ di Aula Kelurahan PGS.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SELEKSI: Suasana seleksi peserta MTQ di Aula Kelurahan PGS.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Depok pada bulan November 2018, bisa dimanfaatkan tiap Kelurahan untuk mencari bibit dan memandu bakat dalam pemahami Alquran. Baik dari sisi seni murotal, tilawah maupun hafalan atau hafiz.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di aula Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, Ketua LPM PGS, Anggoro memberi arahan pada calon peserta kegiatan MTQ. Para peserta MTQ dari mulai anak– anak, remaja, hingga dewasa.

“MTQ tahun ini diselenggarakan di Kecamatan Cimanggis, maka Camat Cimanggis menginstruksikan kepada seluruh lurah di jajarannya untuk melaksanakan seleksi dari tingkat paling bawah di kelurahan,” ujar Anggoro kepada para warga yang hadir membawa anaknya.

Nantinya, dari hasil seleksi tersebut akan terpilih peserta terbaik untuk mewakili Kecamatan Cimanggis dalam MTQ tingkat kota. Kecamatan Cimanggis optimis untuk menyukseskan pelaksanaan lomba MTQ tahun ini.

“Cimanggis optimis untuk meraih juara umum dalam lomba ini,” tutur Anggoro.

Seleksi diikuti sebanyak 35 peserta. Anggoro berharap nantinya peserta yang lolos dalam seleksi tersebut akan diikut sertakan dalam seleksi tingkat kecamatan.

“Pelaksanaan seleksi tingkat kecamatan akan dilakukan pada 7 dan 8 Oktober mendatang,” katanya. (*)