INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK SELEKSI: Peserta STQ berfoto bersama di aula Kelurahan Tugu.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SELEKSI: Peserta STQ berfoto bersama di aula Kelurahan Tugu.

Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, melaksanakan seleksi tilawatil quran (STQ) tingkat kelurahan. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 31 peserta untuk tiga cabang MTQ.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di aula Kelurahan Tugu yang menjadi lokasi STQ, Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengatakan, dalam STQ kali ini adalah cabang tilawatil quran, tahfiz, dan murotal. Dari 31 peserta yang ikut seleksi, sebanyak sembilan orang peserta dinyatakan lolos oleh Fahrul Rizki selaku juri dalam STQ.

“Ke sembilan peserta yang lolos akan mengikuti seleksi lagi di tingkat Kecamatan Cimanggis,” ujar Mutolib.

Menurut Mutolib, kegiatan seleksi tersebut berjalan dengan baik, meski waktu yang tersedia bagi penyelenggara begitu mepet.

“Saya mengapresiasi panitia, Rita Zakiyah (ketua), Zarkasih (wakil), Alamsyah (sekretaris), Dawiyah, Nani, yang sudah melaksanakan STQ dengan tempo yang relatif singkat dan bisa menghadirkan peserta sesuai target,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk terus mempelajari Alquran baik tilawah, tafiz, maupun murotal.

Supaya makna yang terkandung dalam bacaan Alquran bisa diterapkan ke dalam kehidupan sehari–hari.

“Saya berharap generasi Islam di Tugu semakin banyak yang cinta Alquran dan menjadi generasi terbaik bersama Alquran,” pungkasnya. (*)