INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK PELAYANAN: Lurah Cilangkap, Suaibun (kiri) sedang melayani warganya.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PELAYANAN: Lurah Cilangkap, Suaibun (kiri) sedang melayani warganya.

Kelurahan Cilangkap , Kecamatan Tapos siap menjalankan aplikasi Sistem Informasi Layanan Online (SILO) yang diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Aplikasi SILO merupakan salah satu layanan yang mempermudah warga untuk mengurus administrasi kependudukan (adminduk) di kelurahan maupun kecamatan.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di ruang kerjanya yang berhawa sejuk, Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan kesiapan yang ditunjukkan untuk menjalankan aplikasi SILO adalah dengan menyediakan petugas pelaksana di Kelurahan Cilangkap. Semua petugas yang ada di kelurahan yang ingin menjalankan SILO harus sudah memiliki wawasan Informasi Teknologi (IT) yang mumpuni.

Dirinya mengatakan, sebelum aplikasi tersebut diluncurkan, pihaknya akan memaksimalkan perangkat pendukung di kelurahan. Pasalnya, dalam menjalankan layanan tersebut, dibutuhkan perangkat teknologi informasi yang memadahi.

“Saat ini kami masih kekurangan komputer dan perangkat pendukung lainnya. Semoga ke depan dapat segera dilengkapi agar nantinya layanan aplikasi SILO dapat berjalan maksimal di Kelurahan Cilangkap,” Sambungnya.

Terakhir, pihaknya berkomitmen untuk mensosialisasikan aplikasi SILO apabila sudah diluncurkan oleh Diskominfo. Dengan begitu, Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi SILO untuk mengurus berbagai pelayanan adminduk agar dapat lebih mudah.

“Kami siap mendukung Pemkot Depok dalam meningkatkan kemudahan pelayanan masyarakat,” tutupnya. (*)