KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK KOMPAK : Ketua Kontingen Kota Depok sekaligus Wakil Ketua I KONI Kota Depok Hery Suprianto berfoto bersama dengan duet atlet peraih medali emas dari cabang olahraga Biliar, Hendra dan Afrizal, di Darmawan Park, Bogor, kemarin (9/10).
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK : Ketua Kontingen Kota Depok sekaligus Wakil Ketua I KONI Kota Depok Hery Suprianto berfoto bersama dengan duet atlet peraih medali emas dari cabang olahraga Biliar, Hendra dan Afrizal, di Darmawan Park, Bogor, kemarin (9/10).

BOGOR – Upacara Penyerahan Pemenang (UPP) untuk duet jawara Biliar Kota Depok, Hendra L. Chaniago / Afrizal berlangsung pada Senin (9/10), di venue cabor Bilia, Darmawan Park, Sentul, Bogor. Mewakili Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra  yang berhalangan hadir, Wakil Ketua I KONI Kota Depok Hery Suprianto bertindak mengalungkan medali emas untuk Hendra dan Afrizal.

Sejak prosesi pengalungan medali, kebahagiaan jelas tersirat pada wajah Hery yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen KONI Depok untuk Porda Jawa Barat XIII.

Hal tersebut wajar lantaran dua atlet Biliar asal Depok Hendra dan Syafrijal tampil maksimal dan berhasil mengalahkan atlet dari Cirebon Dhendi / Agus yang diunggulkan jadi juara di nomor ganda English Biliar.

Meski begitu, Hery berharap agar Hendra dan Afrizal tidak berpuas diri.

”Prestasi yang diukir di PORDA hendaknya dapat ditingkatkan lagi guna menyuguhkan medali emas di PON XX di Papua,” ujar Hery kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selain itu, Hery juga berharap pembinaan olahraga Biliar di Kota Depok terus dioptimalkan. Sehingga mampu menghasilkan prestasi lainnya yang dapat mengharumkan nama Kota Depok. Tidak hanya di tingkat provinsi, juga di tingkat nasional.

”Melalui pembibitan yang berjenjang, tidak menutup kemungkinan Pengurus Oolahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Depok mampu melahirkan Hendra-Hendra junior yang dapat diandalkan di berbagai event biliar di masa mendatang,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Hendra mengaku sangat bersyukur dapat menerima kesempatan mempersembahkan medali Kota Depok.

“Kebanggaan ini tidak bisa diukir dengan kata-kata apalagi yang menyerahkan dan mengalungkan medali emas secara langsung merupakan Ketua Kontingen Depok sekaligus Wakil Ketua I KONI Kota Depok,” seru Hendra.

Hendra berharap melalui prestasi yang diukir di PORDA dapat dipertahankan untuk membuahkan prestasi puncak saat membela kontingen Jawa Barat di PON XX di Papua tahun 2020.

Hal itu pernah dilakukan Hendra saat dipercaya membela Jabar dalam PON XIX di Bandung tahun 2016. Meski belum menyumbang prestasi maksimal, namun mampu menyuguhkan medali perunggu.

Hendra bertekad di tahun 2020 akan berusaha sebaik mungkin demi meraih prestasi puncak bila kembali dipercaya  membela tanah Parahyangan di PON XX.

“Dengan begitu, semoga kami mampu mengharumkan nama Kota Depok dan Jawa Barat di pelaksanaan PON Papua mendatang,”.(mg2)