DOK.PRI FOR RADAR DEPOK LUAR BIASA: Hadrian Bagus Widyawan (tengah), taekwondoin asal Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, berhasil meraih medali Emas pada kejuaraan Hypermax Open Taekwondo Championship di Serdang Selangor, Malaysia.
DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
LUAR BIASA: Hadrian Bagus Widyawan (tengah), taekwondoin asal Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, berhasil meraih medali Emas pada kejuaraan Hypermax Open Taekwondo Championship di Serdang Selangor, Malaysia.

Satu lagi prestasi membanggakan diraih pelajar Kota Depok di tingkat internasional. Hadrian Bagus Widyawan, atlet taekwondo yang berasal dari SMA Negeri 2 Kota Depok ini, berhasil meraih medali Emas, pada event Hypermax Open Taekwondo Championship, di Serdang Selangor, Malaysia.

Laporan: Immawan – Depok

Taekwondoin muda asal Kecamatan Cimanggis, Hadrian Bagus Widyawan mengharumkan nama Kota Depok di tingkat dunia.

Bagus berhasil merebut medali emas untuk kategori kyorugi Under-51kg junior putra dalam kejuaraan Hypermax Open Taekwondo Championship yang dilaksanakan di Serdang, Selangor, Malaysia, pada 23-30 September 2018.

Atlet kelahiran 23 Juni 16 tahun silam tersebut menjadi juara setelah mempermalukan tuan rumah di babak final dengan skor telak, 28-8.

“Sebelum menjadi juara, saya melalui tiga pertandingan. Sebelum menghadapi Malaysia di final, saya sempat mengalahkan atlet dari Kamboja dipertandingan pertama, dan Malaysia di pertandingan ke-2,” ujar Bagus kepada Harian Radar Depok, Rabu (03/10).

Bagus mengaku tidak menyangka dapat menjadi juara. Sebab, persiapan yang dia lakukan bersama pelatihnya di klub O2TC hanya sebulan.

”Mungkin ini memang hasil latihan saya bertahun-tahun ini,” duga atlet yang telah berlatih Taekwondo sejak taman kanak-kanak ini.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini mempersembahkan medali emasnya untuk sang ayah, Bisma Widyawan dan ibundanya tercinta, Widi Kavriaty Febrijiniaty.

”Tanpa dukungan dari ayah dan ibu tercinta, tidak mungkin saya bisa menjadi seperti sekarang ini,” ucap Bagus.

Awalnya, menjadi Taekwondoin profesional bukanlah cita-cita siswa kelas XI IPS ini. Tapi seiring berjalannya waktu, Bagus mulai menemukan minat dan ketertarikannya pada olahraga beladiri asal Korea ini.

Terlebih, lanjut Bagus, taekwondo telah menjadi hobi sekaligus sumber prestasi baginya.

“Semoga saya terpilih mewakili Jawa Barat di kejuaraan nasional selanjutnya,” harap Bagus.

Ayah Bagus, Bisma Widyawan mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan putera bungsunya di kejuaraan Hypermax Open Taekwondo Championship.

“Berarti perjuangan dan kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil,” seru Bisma.

Dimata orang tuanya, Bagus adalah anak yang kalem dan pendiam. Maka tak heran, kata Bisma, guru dan tetangganya tidak menyangka puteranya adalah atlet beladiri.

Dia berharap, puteranya dapat berlatih dengan konsisten dan terus berdoa kepada tuhan demi merebut prestasi membanggakan lainnya.

”Mudah-mudahan, dia bisa terus menjadi atlet kebanggaan Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)