SATRIA/RADAR DEPOK PEDULI: Komunitas Komik Depok melakukan kegiatan rutin mingguan dengan mengangkat tema Anti Hoaks di Taman Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.
SATRIA/RADAR DEPOK
PEDULI: Komunitas Komik Depok melakukan kegiatan rutin mingguan dengan mengangkat tema Anti Hoaks di Taman Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Kegiatan mingguan para komikus dari Komunitas Komik Depok sedikit berbeda daripada kegiatan – kegiatan yang lalu. Tidak lepas dari menggambar komik, kali ini para komikus ingin menyampaikan pesan yang sedang viral di masyarakat Indonesia.

Ketua Komunitas Komik Depok, M. Hafiz Faris mengatakan, tema ini dicetuskan karena perasaan gundah para komikus di Kota Depok akibat beredarnya hoax yang memecah belah bangsa. Semua itu, ingin diekspresikan lewat komik – komik kemudian disebarkan lewat media sosial.

“Kami mengangkat tema Anti Hoax, karena kami benar – benar resah dan ingin mengungkapkanya dalam bentuk komik dengan pesan bahwa hoax adalah hal yang berbahaya dan dapat memecahbelah bangsa,” ungkap M. Hafiz Faris kepada Radar Depok.

Isi pesan dari komik yang telah dibuat oleh komikus di Komunitas Komik Depok ini, penuh dengan warna dan ilustrasi yang menggambarkan berbahayanya hoax yang berada di internet pada saat ini.

“Ada beberapa diantara kami yang menggambar secara manual, memakai pensil dan kertas. Lalu ada juga yang menggunakan digital seperti komputer,” tambahnya.

Ia mengatakan, tema anti hoax merupakan tema pertama yang diangkat didalam komunitas ini, karena sebelumnya tidak ada tema yang diangkat pada saat kegiatan mingguan.

“Komunitas Komik Depok selanjutnya akan memunculkan lagi tema – tema yang jauh lebih unik dan tentunya mengedukasi bagi masyarakat,” harapnya. (mg1)