Kompetisi Futsal SMA Muhammadiyah 4 Depok

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
IPM JAYA: Ketua Pelaksana Kegiatan, Abidillah Rahmaddana Amarsa menerima piala bergilir dari tokoh penyukses kegiatan, Sariyo Sabani usai prosesi pembukaan kompetisi di Lapangan SMA Muhammadiyah 4 Kota Depok, Kamis (25/10).

DEPOK – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR-IPM) SMA Muhammadiyah 4 Kota Depok menggelar kompetisi futsal bertajuk Castle: Creativity and Supportivity in Battle of SMAM Depok pada 25-27 Oktober 2018.

Menerapkan sistem gugur, kompetisi yang berlangsung di Lapangan Futsal Al-Husein, Jalan Masjid Al-Hukama, Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas tersebut diikuti oleh 12 SMP dan 10 SMA se-Kota Depok.

Ketua pelaksana kompetisi, Abidillah Rahmaddana Amarsa menuturkan, para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 juta. ”Kita nyari juara 1, 2, 3, dengan piala bergilir,” ujar Abid-panggilannya kepada Harian Radar Depok, kemarin (25/10).

Menurut Abid, kompetisi dilaksanakan dalam rangka merayakan momentum sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, melalui kegiatan yang produktif dan kreatif. ”Sesuai tema kami, Castle (benteng), kami harap kompetisi ini ibarat sebuah bangunan kokoh yang dibangun menggunakan ide-ide kreatif dan memanfaatkan kerja sama yang  solid dari para pemuda,” jelas Abid.

Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) PR IPM SMAM 4 Depok ini berpesan, agar peserta menjunjung tinggi sportifitas demi menjaga nama baik sekolahnya. ”Di dalam lapangan, semuanya memang musuh. Tapi perlu diingat, di luar lapangan kita harus menjunjung tinggi semangat persaudaraan,” imbuhnya.

Abid berharap, kompetisi ini dapat menelurkan atlet-atlet futsal berbakat dari kalangan pelajar di Kota Depok. Sehingga, nama Kota Depok menjadi disegani dalam kancah olahraga futsal tingkat Jawa Barat, maupun nasional. ”Karena itu, semoga kompetisi ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” seru Abid.

Sementara itu, tokoh pendukung pelaksanan kompetisi, Sariyo Sabeni menilai kompetisi ini merupakan salah satu wujud perayaan sumpah pemuda yang positif. ”Sebab, sudah seharusnya pemuda berpegang teguh pada solidaritas, sportifitas dan kreatifitas. Seperti yang diharapkan dari tema kompetisi,” tegas Sariyo yang kini berstatus sebagai calon legislatif dari PAN untuk daerah pemilihan Kecamatan Pancoranmas.

Seperti Abid, Sariyo juga berharap agar kompetisi ini dapat menjaring pemain-pemain futsal berbabakat. ”Semoga, kompetisi ini dapat menjadi wadah untuk pemain-pemain berbakat yang belum terjamah oleh Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...
UI bikin aspal dari sampah

Inovasi UI Jadikan Sampah Plastik Campuran Aspal Jalanan

UJI MATERI : Uji coba pengaspalan berbahan sampah plastik di Jalan Prof. Dr. Sumitro Djoyohadikusumo,

Read More...
fadil haq tidar

Rakorcab Tidar Depok Hasilkan Rekomendasi Internal dan Eksternal

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq. RADARDEPOK.COM, DEPOK - PC Tunas Indonesia Raya

Read More...

Mobile Sliding Menu