KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK AKRAB: Ketua Umum KONI Kota Depok, Amri Yusra (kiri) bersama Walikota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kiri), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) dan istri menyaksikan rangkaian pertunjukan pada saat Acara Pembukaan PORDA Jabar XIII-2018 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (6/10) malam.
DOK KONI DEPOK
PEMBUKAAN PORDA : Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra (kiri) bersama Walikota Depok, Mohammad Idris, saat pembukaan Porda Jabar XIII, 2018, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

DEPOK Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok menargetkan kegiatan KONI Award bakal dilangsungkan pada 7 Desember 2018.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menjelaskan, penetapan tanggal pelaksanaan KONI Award harus menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Sebab, menurut Amri, salah satu agenda KONI Award adalah penyerahan bonus untuk atlet Porda 2018. “Karena Porda itu adalah hajat daerah, kami usahakan Walikota sebagai kepala daerah dapat menyerahkan langsung bonus kepada para atlet,” ujar Amri kepada Radar Depok, Jum’at (26/10).

Amri menjelaskan, pihaknya telah membentuk Tim Seleksi yang bertugas merumuskan konsep dan mekanisme pemberian apresiasi kepada insan olahraga se-Kota Depok ini.

Tim seleksi (Timsel) KONI Award terdiri dari sejumlah pewakilan elemen masyarakat pemerhati olahraga. Amri menyebut, anggota timsel diketuai oleh perwakilanb akademisi dari Universitas Indonesia (UI), Panji Anugrah.

Sementara KONI Kota Depok diwakili oleh Wakil Ketua 1 KONI Kota Depok, Herry Suprianto. Dari elemen media, KONI Kota Depok menunjuk jurnalis Pemkot Depok, Janes Swastika.

Selain itu, Timsel juga diisi oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Depok, Eko. Dan perwakilan dari tokoh masyarakat, Acep Al Azhari.

“Mereka inilah yang akan merumuskan calon penerima anugerah KONI Award, dimulai dari penetapan kategori-kategori nominasi,” terang Amri.

Menurutnya, KONI Award adalah bentuk apresiasi dari Pemkot melalui KONI Kota Depok, untuk atlet yang telah berjuang keras membela Kota Depok di Porda 2018.

Amri berharap, penghargaan KONI Award dapat menjadi dorongan untuk meningkatakan semangat insan olahraga di Kota Depok.

“Dengan begitu, semoga suasana kehidupan olahraga di Kota Depok dapat terus berkembang. Baik itu olahraga prestasi, pendidikan, maupun hiburan,” pungkasnya. (mg2)