Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra
Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra

DEPOK – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Amri Yusra menegaskan, paling tidak ada dua belas kategori penilaian dalam ajang KONI Award 2018, bila mengacu pada KONI Award sebelumnya pada 2016.

Kategori tersebut meliputi, atlet terbaik putra, atlet terbaik putri, pelatih terbaik, wasit terbaik, guru olahraga terbaik, pejabat Perangkat Daerah olahraga terbaik, pengusaha peduli olahraga, sekolah terbaik.

Kemudian, ada juga tokoh masyarakat olahraga, veteran olahraga terbaik, perusahaan peduli olahraga terbaik, serta insan olahraga atas dedikasi dan prestasi terbaik di Kota Depok.

Meski begitu, Amri menyerahkan kepastian kategori untuk KONI Award kepada Tim Seleksi yang telah dibuat oleh KONI Kota Depok yang diketuai oleh Panji Anugrah, perwakilan akademisi dari Universitas Indonesia.

“Selain kategori, tisel lah yang akan merumuskan mekanisme seleksi calon penerima anugerah pernghargaan,” ujar Amri kepada Harian Radar Depok.

Menurut Amri, KONI Kota Depok mempercayakan mekanisme seleksi kepada Tim-Sel.

“Pada dasarnyam tim ini punya kewenangan dan independen tanpa intervensi dari pihak manapun dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” terang Amri.

Amri berharap, waktu sebulan sebelum pelaksanaan KONI Awar di awal Desember 2018 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Tim-Sel.

“Semoga mereka tidak terburu-buru dalam menginventarisir informasi tentang insan olahraga yang berpotensi meraih medali, agar apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Depok melalui KONI Kota Depok ini dapat tepat sasaran,” ucap Amri.

Terpisah, Ketua Tim-Sel KONI Award, Panji Anugrah mengaku belum banyak informasi yang dapat dia sampaikan terkait mekanisme seleksi.

Sebab, kepastian akan hal tersebut baru diagendakan untuk rapat Tim-Sel selanjutnya. Termasuk didalamnya informasi tentang kriteria seleksi, instrumen dan metodologi seleksi.

“Mungkin setelah pertemuan minggu ini, baru bisa kami share informasi lebih banyak,” pungkasnya.(mg2)