REGI/RADAR DEPOK PENGHARGAAN: Danramil 05/Sawangan, Kapten Arh Erwin Syahputra Tambunan memberikan penghargaan kepada Peltu Kuntara, Babinsa yang purna tugas disela acara Peringatan HUT ke-73 TNI di lingkungan kantor Kecamatan Sawangan, Sabtu (6/10) malam.
REGI/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN: Danramil 05/Sawangan, Kapten Arh Erwin Syahputra Tambunan memberikan penghargaan kepada Peltu Kuntara, Babinsa yang purna tugas disela acara Peringatan HUT ke-73 TNI di lingkungan kantor Kecamatan Sawangan, Sabtu (6/10) malam.

DEPOK – Koramil 05/Sawangan memperingati HUT ke-73 TNI, di lingkungan Kantor Kecamatan Sawangan, Sabtu (6/10) malam. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Mitra Jaya 05 Sawangan, santunan untuk 30 anak yatim dan memberikan penghargaan kepada tujuh Babinsa yang telah memasuki masa purna tugas.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan di Mitra Jaya 05 Sawangan yang menginisiasi kegiatan ini,” kata Danramil 05 Sawangan, Kapten Arh Erwin Syahputra Tambunan.

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut, pihaknya mengadakan santunan untuk 30 anak yatim dari dua kecamatan, yakni Sawangan dan Bojongsari. Dimana tiap babinsa di kelurahan membawa masing-masing anak yatim.

Dia juga menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan agar tercipta sinergitas dan kekompakan antar anggota. “Kita juga berikan penghargaan bagi mereka (Babinsa yang purna tugas.Red) atas seluruh pengabdiannya kepada masyarakat. Penghargaan, cinta dan kasih sayang,” ungkapnya.

Sementara, Anggota Mitra Jaya 05, Syawaludin Tarigan mengatakan bersyukur dengan kegiatan tersebut. Dengan begitu, sambung dia, dapat terbentuk kerjasama serta anggota semakin semangat dalam menjalankan tugas.

“Bersyukur kegiatan ini dapat terselenggara, karena waktu untuk mempersiapkannya tidak lama, konsul dengan Danramil akhirnya disetujui dan berlangsung,” ucap Syawaludin.

Dia juga menambahkan, bersamaan dengan momentum HUT ini. Seluruh anggota dapat terus menjaga silaturahmi, disamping menyantuni anak yatim yang memang sudah menjadi kewajiban

“TNI adalah rakyat dan rakyat adalah TNI,” tuturnya.

Melalui momentum HUT TNI, pihaknya ingin memberikan penghargaan, cinta dan kasih sayang, karenanya, merancang kegiatan santunan anak yatim, yang juga merupakan bagian dari bangsa Indonesia. Selain itu, memberikan penghargaan terhadap Babinsa.

“Kami memberikan penghargaan terhadap Babinsa, semoga apa yang kami berikan membawa kesan mendalam untuk semua. Bagi kami yang muda-muda, tentu juga akan memasuki masa purna, di ASN, swasta dan manapun sampai masa purna di dunia. Jadi harus berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Semoga yang kami lakukan dapat membawa kesan dan bermanfaat. Terima kasih kepada hadirin yang telah menyempatkan waktu ke acara ini,” ujar Syawaludin. (cr1)