IST TAMBAHAN MEDALI: Atlet Kota Bandung (kanan) sedang bertanding di final cabor panahan kategori recurve perorangan putri pada Porda XIII/2018.
TAMBAHAN MEDALI: Atlet Kota Bandung (kanan) sedang bertanding di final cabor panahan kategori recurve perorangan putri pada Porda XIII/2018. Foto: IST

BOGOR – Atlet Panahan asal Kota Bandung, Syifa Nurafifah Kamal kembali menyumbangkan medali emas pada Porda Jabar XIII dari cabang olahraga panahan kategori recuve perorangan putri, di area Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (9/10).

Syifa berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Ratna Humaira, atlet asal Kabupaten Sumedang. Dengan medali emas itu, Syifa telah menyumbangkan dua medali emas. Pertama dari kategori recurve beregu dan kedua dari recurve perorangan putri.

Selain itu Syifa juga sudah mendapatkan medali emas berturut-turut di tiga kali Porda. Bahkan pada PON  ia sudah dua kali mendapat medali emas.

Syifa mengaku, sangat senang bisa mendapatkan medali emas yang ketiga kalinya di Porda. “Perjuangan selama ini akhirnya berbuah, medali emas,” ujar Sifa, setelah bertanding.

Syifa mengatakan, persiapan untuk Porda sudah dilakukannya dari tujuh bulan yang lalu. “Akhirnya terbayar sudah perjuangan selama itu, hingga meninggalkan keluarga,” ujarnya, yang terlihat sangat bahagia itu.

Sedangkan yang mendapat medali perak di recuve putri, Ratna Humaira, dan pemanah yang mendapat medali perunggu di nomor tersebut, yakni Mutiara Nur Ulfah, yang juga berasal dari Kota Bandung. (net)