KPU Depok Sisa Tiga Hari Memaksimalkan GMHP

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
MEMERIKSA: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna bersama perwakilan Forkopimda Kota Depok saat mengecek daftar diri terdaftar DPT dari aplikasi di Kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Tiga hari sebelum berakhirnya Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), KPU Kota Depok mengimbau jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok guna memaksimalkan waktu tersisa untuk melaksanakan giat tersebut sampai tuntas.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat ditemui Radar Depok di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini nomor 19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (25/10).

“Untuk jajaran PPK dan PPS terus melaksanakan kegiatan tersebut sampai tuntas,” kata Nana.

Nana mengimbau, agar jajaran PPK dan PPS untuk memastikan dengan baik agar tidak ada warga yang sudah memiliki hak pilih yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Itu sesuai tujuan dari GMHP untuk melakukan pencermatan kembali terhadap DPT,” papar Nana.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada parpol dan caleg untuk memastikan konstituennya terdaftar sebagai pemilih. Hal ini, sambung Nana untuk menghindari pihak yang kalah mengklaim konstituen atau pendukungnya tidak masuk dalam DPT, sehingga tidak bisa menggunakan hak suaranya.

“Kami sangat mengimbau kepada parpol dan caleg untuk memberikan informasi jika ada konstituennya yang belum terdaftar di DPT,” tegas Nana.

Kemudian, Nana pun meminta agar masyarakat proaktif untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019 mendatang.

“Mereka bisa mendatangi anggota PPK, PPS dan posko. Sayaberharap, dengan dilaksanakannya kegiatan semua masyarakat dapat proaktif untuk mengkroscek dirinya apakah sudah terdaftar atau belum, dengan cara datang ke kelurahan setempat untuk mengecek DPT yang telah dipajang, mengunduh aplikasi KPU RI Pemilu 2019 atau www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id melalui gawai masing-masing,” ujar Nana.

Nana menambahkan, setelah 28 Oktober, pihaknya akan melakukan pleno berjenjang dari PPS, PPK dan ke tingkat kabupaten/kota, dimana tingkat kota akan dilaksanakan serentak pada 10 November.

“Nanti hasil GMHP ini jadinya Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan atau DPTHP-2,” pungkas Nana. (cky)

You may also read!

kantor kelurahan duren seribu tutup

Kini Kantor Kelurahan Duren Seribu yang Ditutup Sementara

Kantor Kelurahan Duren Seribu.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tampaknya sejumlah kantor Kelurahan di Kota Depok mulai melakukan

Read More...
sukatani bebas korona

Bersyukur , 24 Staf Sukatani Bebas Covid-19

SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO :

Read More...
ilustrasi harga vaksin korona

Terjawab! Harga Vaksin Merah Putih Rp 75.000 Perdosis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Diprediksi vaksin Merah Putih yang sedang dikembangkan Indonesia rencananya akan diproduksi pada

Read More...

Mobile Sliding Menu