REGI/RADAR DEPOK GOTONG ROYONG: Warga RW09 dan RW10 Bulak Timur, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, kompak berswadaya untuk pembangunan Masjid Jami Al Barkah di Jalan M. Oja Bulak Timur.
REGI/RADAR DEPOK
GOTONG ROYONG: Warga RW09 dan RW10 Bulak Timur, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, kompak berswadaya untuk pembangunan Masjid Jami Al Barkah di Jalan M. Oja Bulak Timur.

DEPOK – Warga RW09 dan RW10 Bulak Timur, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, melakukan kerja bakti pada tahap kedua pembangunan Masjid Al Barkah di Jalan M. Oja, RT03/09, Minggu (7/10). Kerja bakti untuk pemasangan 14 tiang masjid di lantai dua.

Ketua Pembangunan Masjid Jami Al Barkah, M. Hujaifa menuturkan, pembangunan tahap dua yang dimaksud yakni pemasangan tiang di lantai dua masjid yang diperkirakan berkapasitas sebanyak 1.000 jamaah.

“Ada 18 tiang nantinya di lantai dua. Pembangunan ini, dimulai sejak dua bulan yang lalu, tepatnya pada awal Agustus,” kata Bule–sapaan-M. Hujaifa.

Dia mengatakan, dana pembangunan masjid didapat dari swadaya warga RW09 dan RW10. Bermula, dari rapat yang dilaksanakan dengan seluruh ketua RT di wilayah.

Dana juga didapat dari masyarakat yang menyumbang. Hingga, sampai saat ini dana yang sudah terpakai mencapai Rp1 miliar.

“Di depan jalan ada yang meminta sumbangan. Alhamdulillah masyarakat yang melintas di jalan selalu memberikan sedikit rizkinya untuk pembangunan Masjid Jami Al Barkah ini,” ucapnya.

Selain itu, kata Bule, luas bangunan masjid sekitar 1.000 meter. “Awalnya ini musala. Cuma karena warga semakin hari semakin banyak, jadi kita musyawarahkan dengan seluruh warga untuk dibangun menjadi masjid. Sekarang sudah mau selesai,” tutur Bule.

Setiap hari Minggu warga bersama-sama bekerja bakti untuk turut membantu agar proses pembangunan dapat segera rampung.

“Kalau di hari biasa ada tujuh tukang yang ngerjain. Saya juga berharap warga semakin kompak dan semakin taat keagamaannya,” pesan Bule. (cr1)