RICKY/RADAR DEPOK WAWANCARA : Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin diwawancara wartawan usai menghadiri silaturahmi dan konsolidasi Caleg dan Pengurus PPP se-Kota Depok di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Sabtu (6/10).
WAWANCARA : Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin diwawancara wartawan usai menghadiri silaturahmi dan konsolidasi Caleg dan Pengurus PPP se-Kota Depok di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Sabtu (6/10). Foto:Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan dirinya tidak akan mengajukan cuti untuk melakukan kampanye pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Diketahui bahwa Lukman maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok-Kota Bekasi.

“Cuti itu diperlukan ketika saya menggunakan waktu untuk partai sebagai menteri pada jam-jam kerja. Maka ketika saya menggunakan jam kerja untuk aktivitas partai, saya harus cuti. Saya sudah merencanalan untuk berkegiatan di partai itu menggunakan hari-hari yang bukan hari kerja. Jadi hari Sabtu atau Minggu,” kata Lukman.

Dia menegaskan, dengan tidak mengajukan cuti dari jabatan menteri, dirinya akan tetap bekerja professional. Kemudian, sambung dia, dengan rencana yang sudah dibuatnya, maka kampanye yang dilakukan nantinya bisa menggunakan hari di luar jam kerja.

“Sejauh tidak diperlukan sesuatu yang amat sangat mendesak, saya tidak meniatkan diri untuk cuti terkait kampanye. Kalau saya lakukan kegiatan partai di hari Sabtu atau Minggu kan tidak mengganggu. Karena itu bukan hari kerja dan tidak ada yang dilanggar,” tegasnya.

Selain dirinya, ada juga satu menteri yang maju sebagai caleg dari dapil yang sama yaitu Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri. Menanggapi hal itu, Lukman menuturkan, itu adalah hak masing-masing partai untuk memajukan kader terbaiknya. Sehingga hal itu haruslah dihormati dan dihargai.

“Setiap partai akan turunkan caleg terbaiknya. Mari kita sama-sama Fastabiqul Khoirat (berlomba berbuat kebaikan) untuk mendapatkan dukungan rakyat Depok dengan cara santun arif,” pungkas Lukman.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah menambahkan dirinya sangat menyambut baik nama Lukman maju dari Dapil Jabar VI Kota Depok-Kota Bekasi. Hal ini diharapkan dapat lebih mengibarkan nama PPP Depok di pusat.

“Alhamdulillah dan kami sangat mendukung Lukman. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” katanya. (cky)